Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-10-2016
  • 662 Kali

Iwan Budiharto Kembali Pimpin DPD Partai Golkar Sumenep

News Room, Senin ( 24/10 ) Iwan Budiharto, mantan Ketua DPD II Partai Golkar Sumenep periode 2010-2015, kembali memimpin DPD II Partai Golkar setempat untuk masa bakti 2016-2021.

“Hasil Musyawarah Daerah (Musda) IX Partai Golkar Sumenep, Minggu (23/10) kemarin. Ternyata Iwan Budiharto terpilih lagi menjadi Ketua DPD II Partai Golkar Sumenep,” kata pimpinan sidang Musda IX Partai Golkar Sumenep, Erik Tahalele.

Sesuai keputusan musda, ketua terpilih DPD didampingi empat anggota Tim Formatur diwajibkan menyusun kepengurusan DPD II Partai Golkar Sumenep 2016-2021 secara lengkap selama tiga pekan sejak diputuskan.

Empat anggota Tim Formatur yang mendampingi Iwan adalah Freddi Purnomo, Fathorrozi, Abdullah, dan Sufiyanto.

“Nantinya, kepengurusan DPD II Golkar Sumenep periode 2016-2021 yang disusun ketua terpilih DPD bersama empat anggota Tim Formatur diserahkan ke DPD I Partai Golkar Jawa Timur untuk ditindaklanjuti,” terangnya.

Berdasarkan data dari pimpinan sidang musda, terdapat dua nama yang ditetapkan sebagai calon ketua DPD II Partai Golkar Sumenep, yakni Iwan dan Sungkono Sidik.

Sementara jumlah peserta musda yang memiliki hak suara sebanyak 32 orang. Namun saat musda berlangsung, Sungkono dan 10 peserta musda yang diduga pendukungnya tidak menggunakan hak suaranya, karena melakukan aksi keluar ruangan dari musda.

Selanjutnya, dalam tahap pemilihan, Iwan memperoleh 18 suara, Sungkono yang keluar ruangan dari musda memperoleh satu suara, satu suara dinyatakan tidak sah, dan dua suara abstain.

Erik meminta Iwan bersikap bijaksana dan merangkul kader Golkar yang dinilai layak menjadi pengurus.

"Kejadian dalam musda jangan sampai dibawa ke dalam pemilihan pengurus. Kalau ada kader yang memiliki kemampuan dan dinilai layak jadi pengurus, silahkan tetap direkrut," pintanya. ( Nita, Fer )