Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-02-2017
  • 866 Kali

Partai Nasdem Sumenep Buka Pendaftaran Bacaleg Tanpa Mahar

Media Center, Senin ( 13/02 ) DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai membuka penjaringan terhadap para Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) tanpa mahar atau gratis.

“Sejak tanggal 6 Februari hingga 6 Maret 2017, kami membuka pendaftaran Bacaleg periode 2019-2024, dalam pendaftaran Bacaleg ini, kami tidak memungut biaya atau mahar. Jadi siapa saja bisa mendaftar ke DPD Partai Nasdem Sumenep,” kata Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sumenep, Azis Salim Syabibi, Senin (13/02/2017) di kantornya yang terletak di Jalan Trunojoyo.

Ia menerangkan, pendaftaran Bacaleg ini terbuka bagi siapa saja, baik dari kalangan para tokoh agama, tokoh masyarakat, aktivis maupun mahasiswa bisa mendaftar untuk maju pada Pemilihan Legislatif periode 2019-2024.

Untuk pendaftarannya cukup mudah, yakni menyetorkan fotocopy KTP, ijazah, foto berwarna ukuran 3×4 dan mengisi formulir pendaftaran di kantor DPD Nasdem Kabupaten Sumenep yang terletak di Jalan Trunojoyo, Desa Kolor, Kecamatan Kota.

“Para pendaftar tersebut, akan kami lakukan penilaian, baik dari loyalitas pada partai maupun keseriusannya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Jadi kami memilih Calon Legislatif (Caleg) untuk duduk di kursi parlemen tidak sembarangan, melainkan wakil rakyat yang benar-benar bisa memperjuangkan nasib rakyat, dan tidak mengedepankan kepentingan pribadinya,” ujar Azis.

Ia menuturkan, sesuai amanat Partai Nasdem yang memiliki slogan ‘Gerakan Perubahan Restorasi Indonesia’, maka penetapan Calon Legislatif (Caleg) tidak berdasarkan kedekatan belaka. Melainkan juga memiliki peranan penting dalam masyarakat, apalagi dikenal sebagai orang yang selalu memperjuangkan nasib rakyat kecil, maka sudah menjadi prioritas utama bagi DPD Partai Nasdem Kabupaten Sumenep.

“Meski bukan pengurus Partai, tapi memiliki loyalitas dan selalu berjuang untuk kepentingan rakyat kecil, serta memiliki massa banyak, maka kami akan prioritaskan,” pungkasnya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap kepada seluruh masyarakat Sumenep yang ingin memperjuangkan nasib rakyat, bisa bergabung ke DPD Partai Nasdem, sehingga semua aspirasi masyarakat akan benar-benar didengarkan di gedung Parlemen.

“Mari kita berjuang bersama untuk kesejahteraan masyarakat, dan mengedepankan kepentingan rakyat dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019-2024, sebab saat ini DPD Partai Nasdem Sumenep sudah melakukan verifikasi terhadap semua DPC-nya yang ada di Kabupaten Sumenep,” imbuhnya. ( Nita, Fer )