Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 31-08-2018
  • 390 Kali

1 Jamaah Haji Asal Sumenep Meninggal Dunia Di Surabaya

Media Center, Jumat ( 31/08 ) Sebanyak 1 (satu) jamaah haji bernama R. Moh. Rofik, asal Desa Pangarangan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, meninggal dunia di Juanda Surabaya, setelah beberapa saat tiba di Tanah Air, Jumat (31/08).

Berdasarkan informasi yang diterima media ini, R. Moh. Rofik memang menderita penyakit. Jamaah haji itu, menghembuskan nafas terakhir ketika dalam perjalanan ke rumah sakit di Surabaya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, Moh. Bakri mengatakan, jika jamaah haji itu memang dalam kondisi sakit. Sehingga, ketika turun dari pesawat di Juanda akan dibawa ke Rumah Sakit.

"Almarhum memang sedang sakit. Kita sudah siapkan ambulance di Juanda. Makanya, setelah turun dari pesawat, jamaah haji itu masuk ambulance untuk dibawa ke rumah sakit. Tapi takdir berkata lain. Dia meninggal dunia dalam perjalanan,” terangnya, Jumat (31/08).

Ia mengungkapkan, R. Moh. Rofik merupakan jamaah haji yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 11 dan tergolong jamaah yang masuk kategori lansia.

Seperti diketahui, jamaah haji yang tergabung dalam kloter 11 sudah tiba di Kabupaten Sumenep, Jumat (31/08) pagi sekitar pukul 10.30 WIB. ( Nita, Esha )