Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-09-2019
  • 334 Kali

10 Muharram, MTs Al-Hasan Beri Santunan Kepada Anak Yatim

Media Center, Selasa ( 10/09 ) MTs Al-Hasan Giligenting memberikan santunan kepada anak yatim, sebagai wujud kepedulian kepada anak-anak yang nasibnya kurang beruntung.

Kepala MTs Al-Hasan Giligenting, Hanafi S.Pd.I mengatakan, pemberian santunan itu sudah tradisi tahunan di lembaganya, sebagai bagian dari perhatian dan kepedulian sosial guna membantu sesama utamanya anak yatim yang masih menempuh pendidikan di bangku sekolah.

“Kami hanya ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan dan santunan itu murni berasal dari para guru dan karyawan di MTs Al-Hasan,” tegas lulusan UIN Sunan Ampel Surabaya ini, Selasa (10/09/2019). 

Santunan itu digelar di halaman MTs Al-Hasan, diawali dengan Sholat Dhuha berjamaah, istighotsah dan diakhiri pemberian santunan kepada 22 siswa yatim yang berada di bawah naungan MTs Al-Hasan.

Ia menyatakan, santunan itu juga ungkapan rasa syukur MTs Al-Hasan karena, hingga saat ini tetap konsisten dalam menggerakkan dunia pendidikan di Kecamatan Giligenting. Apalagi lembaganya mampu mencetak siswa berprestasi sebagai delegasi Kabupaten Sumenep mengikuti kejuaraan di tingkat Provinsi.

“Alhamdulillah, tahun ini kami berhasil mengirimkan dua siswa terbaik mengikuti Porseni Tingkat Provinsi Jawa Timur, tentu saja keberhasilan itu sebagai bukti keseriusan MTs Al-Hasan dalam membentuk generasi yang unggul dan berkualitas.” pungkasnya. ( Helmi/Yasik, Fer )