fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

10 Penggalang Garuda SMPN 1 Bluto Ikuti GP-PPG Kwarda Jatim

  • 2018-09-14
  • infokom
  • 163 Kali

Media Center, Jumat ( 14/09 ) 10 Pramuka Penggalang Terbaik Gudep SMPN 1 Bluto terdiri dari 5 Pramuka putra dan 5 putri menjadi duta Kwarcab Gerakan Pramuka Sumenep untuk mengikuti Giat Prestasi Pramuka Penggalang Garuda (GP-PPG) Kwarda Jawa Timur 2018 di Kabupaten Tulungagung, mulai tanggal 15 hingga 16 September 2018.

Kepala SMPN 1 Bluto, R. Sri Hairi Suryaningsih, S.Pd, mengaku bangga dan senang memiliki adik-adik Pramuka Penggalang Garuda yang terpilih sebagai Duta Kwarcab Sumenep untuk mengikuti Giat Prestasi Pramuka Penggalang Garuda tingkat Jawa Timur, sehingga diharapkan mereka mampu mengasah kemampuannya untuk berkiprah sebagai Pramuka terbaik di Jawa Timur.

“Kami harapkan dukungan dan doanya, agar adik-adik kami mampu menjadi yang terbaik dan bisa membawa prestasi di tingkat Jawa Timur,” ungkap Kak Sri yang juga Kamabigus SMPN 1 Bluto ini.

Sementara Pembina Pendamping Putra Gudep SMPN 1 Bluto, Madrani, S.Pd, mengungkapkan, persiapan adik-adiknya untuk mengikuti GP Pramuka Penggalang Garuda di tingkat Jawa Timur tersebut sudah dilakukan jauh-jauh sebelumnya, dengan memberikan pembekalan berbagai materi kegiatan yang akan dilombakan.

“Kami membekali adik-adik untuk lebih mendalami materi yang akan dilombakan, sehingga dipastikan mereka sudah siap berkompetisi disana,” ungkapnya, Jumat (14/09).

Dikatakan, untuk mencapai sebagai Pramuka Garuda tidaklah mudah, namun harus memenuhi berbagai kriteria dan ketentuan yang ada. Karena itu menurut Madrani, disamping dilakukan pembekalan oleh para pembina di Gudepnya, adik-adiknya juga dibekali para Andalan Cabang dan Pelatih dari Kwarcab Sumenep, sesuai kecakapan bidangnya masing-masing, seperti PBB, Sandi, Pionering, Peta Pita dan Kompas, Jurnalistik serta berbagai keterampilan lainnya yang dilombakan.

Ditambahkan Nur Saadah, S.Pd, sebagai pendamping Pramuka putri, juga mengaku sudah berupaya mempersiapkan adik-adiknya untuk berlaga di Jawa Timur. Dalam memberikan motivasi kepada adik-adiknya tidak hanya berharap untuk menang dalam berbagai lomba, namun harus betul-betul mengikuti berbagai lomba dengan menampilkan yang terbaik.

“Kami memotivasi adik-adik untuk tidak hanya mengejar prestasi untuk menang, namun sikap bertanggungjawab dan kesatria merupakan salah satu sikap yang harus mereka pegang teguh,”tandasnya.

Sedangkan pemberangkatan secara simbolis ke 10 Pramuka Penggalang Garuda ini sudah dilakukan pada momentum Apel Besar Hari Pramuka Ke-57 Kwarcab Sumenep, di Pantai Lombang, pada Kamis (13/09) kemarin, sekaligus perwakilannya menerima penghargaan dari Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si. ( Ren, Esha )

image

Menristekdikti Tekankan STIEBA Madura Mampu Mencetak Mahasiswa Berkualitas

Kategori : Pendidikan

Media Center, Senin ( 10/12 ) Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Menristekdikti RI) mengapresiasi keberhasilan mendirikan Sekolah

image

Achsanul Qosasi Inginkan Madura Bangkit Melalui Pendidikan

Kategori : Pendidikan

Media Center, Senin ( 10/12 ) Yayasan Kudsiyah Bahaudin Mudhary mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi KH. Bahaudin Mudhary Madura (STIEBA

image

Muhammad Romli Ikuti 1st ASEAN Revormoot Brunei Darussalam

Kategori : Pendidikan

Media Center, Jum'at ( 07/12 ) Terbaik Gudep STKIP PGRI Sumenep, Muhammad Romli, yang merupakan mahasiswa PGSD STKIP PGRI Sumenep,