Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-06-2019
  • 517 Kali

17 Korban Meninggal Dunia Akibat Perahu Tenggelam, Dipulangkan

Media Center, Rabu ( 19/06 ) Sebanyak 17 korban meninggal dunia akibat kecelakaan laut Perahu Motor Arin Jaya yang tenggelam di Perairan Gili Iyang, Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah dipulangkan, Rabu (19/06/2019) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB, melalui Pelabuhan Dungkek.

Kapolres Sumenep AKBP Muslimin, menyerahkan ke-17 jenazah korban laka laut Perahu Motor Arin Jaya kepada Camat Raas dan Kepala Desa Gua-gua sebagai wakil keluarga korban, untuk selanjutnya dikirim ke Desa Gua-gua.

Direktur RSUD Dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati, mengatakan, penyerahan jenazah diserahkan langsung kepada Kepala Desa Gua-gua sebagai wakil dari pihak keluarga yang akan diberangkatkan ke kampung halamannya untuk dikebumikan.

“Pemulangan jenazah korban laka laut PM Arin Jaya dari Rumah Sakit ke Pelabuhan Dungkek menggunakan 17 armada Ambulan dengan rincian 13 unit Ambulance milik Puskesmas dan 4 unit Ambulance milik RSUD Dr. H. Moh. Anwar yang dikawal oleh 2 unit mobil Patwal milik Polres Sumenep,” kata dr. Erly, Rabu (19/06/2019).

Sebelumnya, Perahu Motor Arin Jaya tenggelam di perairan antara Pulau Sapudi dan Gili Iyang, sekitar pukul 10.00 WIB, Senin (17/06/2019).

Perahu berangkat dari Pulau Gua-gua, Kecamatan Raas, Sumenep hendak menuju Pelabuhan Dungkek, Sumenep.

Perahu yang dinahkodai Arim (40), tiba-tiba guling setelah dihantam ombak besar dan satu jam kemudian, perahu tenggelam. ( Nita, Fer )