fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

2 Tahun Masuk DPO, Pelaku Curwan Dibekuk Polisi Sumenep

  • 2018-02-05
  • infokom
  • 154 Kali

Media Center, Senin ( 05/02 ) Setelah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) selama 2 tahun, akhirnya pelaku pencurian hewan (curwan), Hairul Amin, warga Dusun Bekokah, Desa Tangedan, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, diringkus polisi setempat.

Hairul yang sudah masuk pada DPO itu ditangkap pada tanggal 4 Februari 2018 sekira pukul 21.00 WIB.

Kasus pencurian tersebut terjadi pada 24 Februari 2016, Hairul Amin dengan Parto, Atlani, dan Runi mencuri sapi milik Abdurrahman. Lalu, sapi curian tersebut dititipkan di rumah Asdino, di Desa Tamidung kecamatan setempat.

"Setelah kami telusuri, sapi tersebut ada di kandangnya Asdino," kata Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Abd. Mukid, Senin (05/02).

Aparatpun menelusuri keberadaan pelaku lain selain Asdino, hingga pada akhirnya menangkap Atlani, Runi dan Parto. Pada saat itu Hairul Amin berhasil kabur. Lalu diterbitkan surat DPO oleh aparat.

"Asdino, Parto, Atlani, dan Runi berkas perkaranya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Sumenep, saat ini telah menjalani hukuman," terangnya.

Dijelaskan juga, Hairul Amin itu ditangkap pada saat berada atau sedang turun dari kapal. Lalu tersangka diamankan dan dibawa ke Polsek Batuputih.

"Pelaku kami jerat dengan pasal 363 ayat (1) ke 1e, 3e dan 4e KUHP," tukasnya. ( Nita, Esha )

image

2 Warga Sumenep Ditangkap Polisi Atas Kepemilikan Sabu Dan Sajam

Kategori : Kriminal

Media Center, Selasa ( 28/08 ) Dua warga asal Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, diamankan pihak kepolisian setempat

image

Polisi Amankan Penyelundup Narkoba Seberat 3,18 Gram

Kategori : Kriminal

Media Center, Senin ( 27/08 ) Penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 3,18 gram dengan tujuan Pulau Kangean, Sumenep, Madura, Jawa

image

Warga Sumenep Dianiaya Orang Tak Dikenal

Kategori : Kriminal

Media Center, Selasa ( 14/08 ) Kasus pembunuhan terjadi di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kali ini dialami seorang petani