Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-05-2018
  • 360 Kali

2018, Prioritas Pembangunan Infrastruktur Kepulauan

Media Center, Rabu ( 09/05 ) Percepatan pembangunan infrastruktur di wilayah kepulauan menjadi prioritas pembangunan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018, hingga mencapai 73,5 persen yang dikhususkan untuk kepulauan.


Hal tersebut sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si dan Achmad Fauzi, dalam mewujudkan percepatan pembangunan di Sumenep.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sumenep, Ir. H. Edy Rasiyadi, M.Si, kepada Media Center, Rabu (09/05) mengungkapkan, untuk pembangunan infrastruktur di kepulauan tersebar di seluruh wilayah yang ada di kepulauan, mulai dari Kecamatan Sapeken, Kangayan, Arjasa, Masalembu, Raas, hingga Nonggunong.

“Bahkan, pembangunan infrastruktur di kepulauan untuk jalan poros, seperti di Arjasa dan Kangayan diprioritaskan menggunakan cool mix seperti jalan provinsi dan nasional,” ungkapnya.

Sedangkan untuk pembangunan infrastruktur di daratan akan banyak dilakukan melalui Dana Alokasi Khusus (DAK), karena memang yang diprioritaskan connect dengan jalan provinsi dan nasional.

Edy berharap, pembangunan infrastruktur, khususnya yang melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Sumenep mendapat respon dari semua masyarakat, yakni dengan turut serta melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan pembangunannya, agar sesuai dengan harapan masyarakat.

“Kami juga berharap kepada para rekanan yang akan melaksanakan pekerjaannya harus memiliki komitmen untuk menjaga kualitas dan pelaksanaannya sesuai dokumen yang ada,” tandasnya.

Sementara itu, pelaksanaan pembangunan infrastruktur melalui Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sumenep, saat ini sudah proses pemberian Surat Perintah Kerja (SPK) bagi para rekanan, dan diharapkan bisa dilaksanakan dalam 5 bulan ke depan, sehingga seluruh kegiatan proyek sudah bisa selesai pada awal November 2018. ( Ren, Esha )