Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 07-07-2020
  • 522 Kali

27 Rutilahu Di Kecamatan Batuputih Siap Terlaksana Tepat Waktu

Media Center, Selasa ( 07/07 ) Sebanyak dua puluh tujuh Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) untuk wilayah Koramil Batuputih mulai dilaksanakan dari sebanyak total dua ratus unit sasaran Rutilahu yang tersebar di sejumlah Koramil di Kodim 0827 Sumenep.

Danramil 0827/15 Batuputih, Kapten Cba Moh. Yuli Irawan mengungkapkan, pelaksanaan program Rutilahu di wilayahnya sebanyak dua puluh tujuh unit yang tersebar di sejumlah desa. Dan para Babinsa di masing-masing desa telah membantu bergotong royong bersama warga sekitar sejak tiga minggu lalu.

"Dengan batas waktu pengerjaan Rutilahu adalah 75 hari dan saat ini sudah hampir 60 persen selesai, diharapakan akan tuntas sesuai waktu yang ditentukan," ungkapnya, di sela-sela melakukan kunjungan ke rumah sasaran Rutilahu, Selasa (07/07/2020).

Saat itu Kapten Cba Moh. Yuli Irawan didampingi anggota Babinsa membantu pekerjaan di rumah Ratia (seorang janda sebatang kara berusia 90 tahunan), tepatnya di Dusun Batu Bintang, Desa Batuputih Daya, Kecamatan Batuputih.

Pihaknya juga berharap pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) benar-benar bermanfaat dan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan hidup sehat dengan menempati rumah yang layak dihuni sebagai tempat tinggal.

"Semoga dengan program Rutilahu ini juga dapat menyadarkan masyarakat untuk bergotong royong bersama kami membantu warga terdekatnya," tambahnya. ( Ren, Fer )