Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 03-08-2018
  • 799 Kali

48 Pasang Sapi Meriahkan Kerapan Sapi Tradisional Visit Sumenep 2018

Media Center, Jum’at ( 03/08 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam rangka Tahun Kunjungan Wisata (Visit Sumenep 2018), menggelar Kerapan Sapi Tradisional memperebutkan piala bergilir Bupati Sumenep. Kerapan sapi tradisional itu pelaksanaannya dijadwalkan pada Minggu (05/08) bertempat di Lapangan Giling Sumenep.

Ketua Panitia Pelaksana, H. Imam Trisnohadi, M.Si mengatakan, peserta kerapan sapi tradisional yang telah mendaftar sebanyak 48 pasang sapi berasal dari 4 Kabupaten di Madura yakni Sumenep, Pamekasan, Sampang dan Bangkalan.

“Kerapan Sapi tradisional itu adalah tanggapan atau kami mengundang pemilik sapi kerapan untuk memeriahkan rangkaian kegiatan Tahun Kunjungan Wisata Sumenep 2018, sehingga total pesertanya sebanyak 48 pasang sapi.” kata H. Imam Trisnohadi yang juga Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep.

Imam Trisnohadi menyatakan, Kerapan Sapi Tradisional selain memperebutkan piala bergilir Bupati Sumenep, pihaknya juga menyediakan hadiah 6 sepeda motor untuk Juara I hingga Juara Harapan III.

Bahkan pada kerapan sapi tradisional diadakan pula lomba kuliner khas Sumenep yakni makanan dengan bahan dasar makanan pokok non beras.

“Kami mengadakan lomba makanan pokok non beras dengan menggunakan bahan dasar ketela pohon dan pesertanya merupakan Koperasi Wanita (Kopwan) se-Kabupaten Sumenep. Tempat lomba kuliner itu juga di Lapangan Giling di sisi luar lomba kerapan Sapi.” imbuhnya.

Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sumenep pada Kerapan Sapi Tradisional yang dilaksanakan Minggu (05/08) itu juga memberikan penghargaan kepada koperasi wanita berprestasi. ( Yasik, Esha )