Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 04-04-2017
  • 370 Kali

50 Persen Peserta Pelatihan Wirausaha Muda Kuasai Materi

Media Center, Sabu ( 05/04 ) Sudah lebih 50 persen pelaksanaan pelatihan wirausaha muda di Sumenep, para peserta pelatihan semakin mantap menunjukkan hasilnya. Misalnya saja pada pelatihan pembuatan roti dan kue, yang sudah banyak menghasilkan produk hingga pemasarannya.

Direktur Direktur Pusat Inkubator Wirausaha STKIP PGRI Sumenep, Khairul Asiah, M.Si, kepada Media Center, Rabu (05/04) mengungkapkan, hingga saat ini sudah lebih 50 persen dari kegiatan pelatihan tahap pertama ini peserta sudah mengusai banyak materi dan praktek hingga pada tahap pengembangan usaha.

“Peserta pelatihan pembuatan roti dan kue sudah menguasai lebih dari 20 jenis roti dan kue hasil inovasi yang mereka produksi.”ungkapnya.

Bahkan, pemasarannya sudah dilakukan hingga di pasarkan di stand pasar minggu yang di fasilitasi Pemkab Sumenep. Dan yang jelas hasilnya sangat memuaskan bagi bagi para peserta maupun konsumen yang membeli produk mereka.

Dikatakan Dosen STKIP PGRI Sumenep ini, jika beberapa jenis pelatihan yang lainnya juga sudah banyak yang menguasai praktek hingga pemasaran. Seperti halnya bisnis catering setiap hari sudah prkatek menu yang berbeda dan langsung ada pesanan. Termasuk olahan daging, seperti sosis, bakso dan abon dari ikan.

Kemudian, untuk jenis pelatihan perbengkelan dan las listrik sudah melakukan praktek dan menghasilkan karya. Sedangkan pelatihan batik juga sudah menghasilkan produk dan tinggal lebih mendalami bermacam desain, juga pelatihan sablon kaos. Untuk pelatihan rumput laut juga sudah praktek tebar benih di pinggir laut.

“Kali ini untuk pelatihan pertanian holti kultura jga sudah mulai melakukan penanaman produksi benih padi dari bibit unggulan untuk pembibitan.”tandasnya.

Khairul berharap para peserta pelatihan betul-betul mengiktui pelatihan diberbagai bidang dengan tekun dan serius. Sehingga, hasilnya nanti bisa dipraktekkan setelah mereka selesai mengiktui pelatihan untuk menjadi wirausaha muda yang mandiri. ( Ren, Esha )