Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-06-2017
  • 287 Kali

50 Sekolah Dasar Di Sumenep Segera Terima Bantuan DAK

Media Center, Rabu ( 21/06 ) Sebanyak 50 Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, dipastikan akan segera menerima bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun ini.

Ke 50 SDN yang mendapat DAK itu, yakni 47 diantaranya mendapat bantuan rehab sedang dan rehab berat. Kemudian 3 sekolah lainnya, bantuan Ruang Kelas Baru (RKB).

"Nilai anggaran DAK tahun ini sebesar Rp 24 milyar,"kata Fajarisman, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Rabu (21/06).

Anggaran DAK itu, rincian untuk Sekolah Dasar sebesar Rp 18,2 milyar, untuk Sekolah Menengah Pertama Rp 5,8 milyar. Dengan jumlah penerima 15 sekolah. Sedangkan untuk sekolah swasta belum ada kepastian.

“Setiap sekolah akan menerima bantuan dengan nominal yang bervariasi, sesuai tingkat kerusakannya. Jika tingkat kerusakan masuk kategori berat setiap sekolah dianggarkan Rp 240 juta. Dan bantuan tersebut termasuk pengadaan buku perpustakaan untuk tingkat SD, dan pengadaan lap IPA untuk tingkat SMP,”paparnya.

Sementara proses pencairan bantuan tersebut dibagi menjadi 3 termiyn, termiyn pertama 35 persen, ke dua 40 persen dan 25 persen termin ke tiga. Saat ini proses adminitrasi realisasi bantuan DAK untuk jenjang Sekolah Dasar sudah diproses, sehingga dipastikan dalam waktu dekat bisa direalisasikan. ( Nita, Esha )