Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 16-04-2019
  • 630 Kali

Ach. Fauzi Sediakan Ruang Kreativitas Bagi Pemuda Sumenep

Media Center, Selasa ( 16/04 ) Achmad Fauzi melalui Rumah Aspirasi Pemuda (Ruas) Sumenep, menyediakan ruang untuk kreativitas pemuda Sumenep yang dikemas dalam Panggung Kreasi Anak Negeri pada Ngopi dan Akustikan setiap Sabtu malam.

“Saya sengaja menyediakan ruang kreativitas bagi pemuda termasuk pelajar sebagai tempat nongkrong dengan berbagai kegiatan positif, terutama untuk menampung sekaligus menyalurkan bakat dan potensinya,” kata Dewan Pembina Ruas Sumenep, Achmad Fauzi, Selasa (16/04/2019).

Ia menyatakan, pemuda Sumenep melalui Ngopi dan Akustikan dapat menampilkan bakatnya semisal di dunia musik, puisi dan berbagai kreativitas seni lainnya, sehingga dengan kegiatan itu mampu mengembangkan potensi dirinya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan itu menjadi salah satu media untuk pengembangan potensi dan kemampuan pemuda ke arah yang positif, dalam rangka mendukung pembangunan daerah.

“Tentu saja, pemuda dengan segala potensinya mempunyai peluang untuk melibatkan diri dalam pembangunan daerah. Jadi diharapkan pemuda Sumenep sejak dini harus mengasah bakat dan kemampuannya,” imbuh Achmad Fauzi yang juga Wakil Bupati Sumenep ini.

Penyelenggara Ngopi Bareng dan Akustikan memanfaatkan areal Taman Potre Koneng (Taman Bunga) sebagai tempat kreativitas, sehingga di areal taman itu selain ruang publik juga menjadi ruang kreasi pemuda.

Dalam Ngopi Bareng dan Akustikan tidak hanya menampilkan musik akustik dari berbagai komunitas seperti pelajar atau mahasiswa serta masyarakat umum, namun juga ada pembacaan puisi dan kolaborasi musik dan puisi.

Ia menambahkan, pihaknya telah menyelenggarakan Ngopi Bareng dan Akustikan pekan ke-11 dan kegiatan itu menampilan kreativitas pemuda dari berbagai komunitas musik dan lainnya.

“Semoga ruang kreativitas itu menjadi salah satu jawaban keinginan pemuda Sumenep, sekaligus sebagai hiburan masyarakat yang ingin bermalam Minggu di kawasan Kota Sumenep,” pungkas pengusaha muda sukses ini. ( Yasik, Fer )