Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-05-2017
  • 1241 Kali

ADM KPH Madura Lakukan Pembinaan Pada Petugas BKPH

Media Center, Jumat ( 12/05 ) Dalam rangka memberikan pembinaan terhadap jajaran petugas Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Kangean Barat, Kangean Timur dan BKPH Sepanjang, Administratur Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Madura melakukan Kunjungan Kerja ke tiga BKPH yang ada di kepulauan Kabupaten Sumenep, mulai tanggal 09-12 Mei 2017.

ADM KPH Madura, Haris Suseno kepada wartawan, Jumat (12/05) mengatakan, pihaknya sengaja melakukan tatap muka dengan seluruh jajarannya dari tingkat Asper, KRPH dan seluruh Pegawai Perum Perhutani termasuk para ibu-ibu Dharma Wanita.

“Kami berharap agar para pegawai yang bertugas di bawah dapat meningkatkan kedisiplinan kerja.”ungkapnya didampingi para staf dari tingkat Kasi PSDH, Pabin Dan Ru, KTU dan staf lainnya.

Diakui Haris, jika beban dan tanggung jawab jajarannya cukup berat karena dipercaya oleh Negara untuk mengelola dan mengawasi hutan yang ada. Karena itu, dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya diperlukan kedisiplinan dalam rangka mengemban amanah yang mulia tersebut.

Sementara Asper BKPH Kangean Timur, juga berharap kunjungan ADM KPH Madura dan jajarannya dapat membawa manfaat yang besar bagi seluruh jajarannya di bawah. Hal tersebut sesuai dengan tanggung jawab Perhutani dalam mengawal dan membuka ruang dengan membuka kawasan wisata.

Hal tersebut juga dalam rangka memperkenalkan kepada masyarakat, jika hutan bukan hanya penyangga ekosistem dan ekologi, tapi juga ada unsur ekonomi dan sosial, salah satunya dengan membuka kawasan wisata.

“Kami juga memiliki ide dan gagasan agar nantinya Pemerintah Kabupaten Sumenep memiliki Peraturan Daerah (Perda) tentang perlindungan lahan pertanian, agar lahan produktif tidak semakin menyusut. ”tandasnya. ( Ren, Fer )