Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-04-2019
  • 574 Kali

Agar Pemuda Terus Berkarya, Kalenteng Launching Buku "Pemuja Berhala"

Media Center, Senin ( 22/04 ) Agar pemuda Sumenep lebih semangat dan terus meningkatkan karyanya, Kompolan Kesenian Lenteng (Kalenteng) menggelar launching buku "Pemuja Berhala", yang dihadiri oleh sanggar seni se-Kecamatan Lenteng di Aula Miftahul Huda, Desa Ellak Laok, Kecamatan setempat.

Dimas Midzi selaku penulis sekaligus sesepuh dari Kompolan Kesenian Lenteng mengatakan, launching buku ini digelar untuk memperkenalkan hasil karyanya dan memberi stimulus kepada pemuda dan kader agar terus berkarya di bidang sastra.

"Launching ini untuk memperkenalkan hasil karya, sekaligus memberikan stimulus kepada para kader, dan pemuda yang memang konsen di bidang sastra, untuk tetap konsisten dalam berkarya," ungkapnya, Senin (22/04/2019).

Sementara Syaf Anton WR sebagai pembedah buku mengungkapkan, seni merupakan jalan ketiga menuju Tuhan, siapapun berhak untuk berkarya dengan menulis dan memberikan karyanya kepada khalayak untuk diapresiasi.

"Seni adalah jalan ketiga menuju Tuhan, dan siapapun berhak menciptakan karya, kemudian diperkenalkan atau disuguhkan kepada penikmatnya untuk diapresiasi," tegas Budayawan sekaligus Penyair terkenal ini.

Ia berharap, dengan adanya Kompolan Kesenian Lenteng, para pemuda yang senang menulis dan berkarya untuk difasilitasi belajar bersama. Sehingga para pemuda yang berkarya mendapat apresiasi dari penikmatnya dan menjadi penyair yang handal.

"Saya berharap dengan adanya Kompolan Kesenian Lenteng para pemuda yang memang senang menulis dan berkarya, dapat dikondisikan dan difasilitasi untuk belajar bersama dan berkarya, sehingga nantinya akan menjadi penyair-penyair handal," tambahnya. ( KIM-KL/Ismi, Fer )