Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-09-2017
  • 366 Kali

Ajak Anak Cinta Al-Qur’an Melalui Lomba Islamic Festival

Media Center, Selasa ( 19/09 ) Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadits Wilayah Jawa Timur bekerjasama dengan Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia Nahdlatul Ulama (Lakpesdam NU) Sumenep mengadakan berbagai lomba Islamic Festival yang ditempatkan di Kantor PCNU Sumenep.

Kegiatan Lomba Islamic Festival bertujuan untuk meningkatkan kualitas intelektual pelajar dalam menyalurkan bakatnya di bidang karya tulis ilmiah dan menanamkan budaya baca Al-Qur’an sejak dini.

Wakil Coordinator Organisasi Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadits Wilayah Jawa Timur, Nurus Samsi kepada wartawan, Selasa (19/09) menjelaskan, melalui Lomba Islamic Festival masyarakat khususnya pelajar di Sumenep, diharapkan lebih tertarik untuk melakukan kajian, dan tulis menulis karya ilmiah Al-Qur‘an, serta menghafal Al-Qur’an sejak dini.

“Kegiatan Lomba Islamic Festival ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas intelektual pelajar serta menanamkan budaya baca Al-Qur’an sejak dini,”ungkapnya.

Dikatakan, kerjasama Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadits Wilayah Jawa Timur dengan Lakpesdam NU Sumenep dilakukan dalam rangka melaksanakan berbagai lomba yang pemenangnya nantinya akan mendapat uang pembinaan dan trophy penghargaan serta akan direkomendasikan di berbagai lomba Tahfidz Qur’an tingkat nasional.

“Dengan lomba ini, bakat para pelajar bisa tersalurkan baik di bidang tulis menulis maupun bisa membiasakan anak dengan Al-Qur’an sejak kecil,”tandasnya.

Lebih lanjut menurut Nurus Samsi, seleksi lomba karya tulis ilmiah dengan tema AL-Qur’an, hadits dan problematika bangsa sudah dilakukan pada 10 September 2017. Sedangkan untuk Lomba Tahfidz Al-Qur’an 10 juz tingkat regional Jawa Timur untuk masyarakat umum, dan Lomba Tahfidz Cilik Juz Amma tingkat daerah se Madura dibuka mulai tanggal 20 Agustus hingga 20 September mendatang. Pengumuman pemenang lomba akan dilakukan pada 28 September mendatang di Kantor PCNU Sumenep. ( Ren, Esha )