Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-03-2019
  • 385 Kali

Aksi Penghijauan, Rutan Kelas IIB Sumenep Tanam Ratusan Bibit Pohon

Media Center, Jum’at ( 22/03 ) Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sumenep lakukan aksi penghijauan dengan menanam ratusan bibit pohon di areal Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kecamatan Batuan.

Kepala Rutan Kelas IIB Sumenep, Beni Hidayat mengatakan, jumlah bibit pohon yang ditanam pada kegiatan penanaman dan penghijauan sebanyak 350 pohon yang terdiri dari pohon mahoni dan akasia.

“Kami rencananya ingin menanam pohon di Sumenep sebanyak 10 ribu bibit pohon, hanya saja sebagai kegiatan awal proses penghijauan menanam sebanyak 350 bibit pohon di TPA.” tegas Beni Hidayat di sela-sela penghijauan dan penanaman pohon dalam rangka Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55 di TPA Desa Torbang Kecamatan Batuan, Jum’at (22/03/2019).

Beni Hidayat menyatakan, pihaknya memprogramkan melakukan aksi penghijauan dan penanaman pohon tidak hanya di wilayah TPA Kecamatan  Batuan saja, melainkan juga di daerah lain yang memang perlu dilakukan penghijauan dengan menanam bibit pohon.

“Kami sudah komunikasi dengan pihak terkait pemerintah daerah setelah menyelesaikan penanaman di TPA untuk melakukan kegiatan di daerah lainnya.” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Rutan Kelas IIB Sumenep melibatkan sebanyak 21 warga binaan dalam kegiatan penghijauan dan penanaman pohon di TPA Desa Torbang Kecamatan Bantuan.

Sementara Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi, SH, berharap penghijauan dan penanaman pohon antara pemerintah daerah dengan pihak lain seperti Rutan Kelas IIB Sumenep ada nota kesepahaman atau MoU (Memorandum of Understanding), sehingga kegiatannya bisa dilaksanakan kapan saja, sebab bibit pohon sudah ada.

“Kalau sudah ada MoU antara Dinas Lingkungan Hidup dengan Rutan Kelas IIB Sumenep, kapan pun kita bisa melaksanakan penghijauan di daerah-daerah yang memprihatinkan akibat kondisinya gersang dan tandus.” pungkasnya. ( Yasik, Fer )