Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-01-2018
  • 230 Kali

Amankan Pilgub Jatim, Polres Terjunkan 753 Personel

Media Center, Rabu ( 17/01 ) Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menerjunkan 753 personil untuk mengamankan Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur 2018.

"Ke 753 personil Polres Sumenep itu telah kami siapkan dan melakukan pelatihan serta bimbingan terkait pengamanan pesta demokarsi masyarakat tingkat Provinsi ini," kata Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen, Rabu (17/01).

Suhu politik menjelang pelaksanaan tahapan Pilgub semakin meningkat, sehingga Polres membentuk kerangka pengamanan yang akan melibatkan seluruh personel, serta pelatihan, semisal pengendalian massa (dalmas) yang nantinya akan disimulasikan.

Untuk area atau wilayah yang dianggap rawan, sejauh ini di Kabupaten Sumenep masih kondusif. Hanya saja, yang perlu mendapat perhatian di daerah Kecamatan Guluk-guluk.

"Sejauh ini masih kondusif, cuma mungkin di wilayah Kecamatan Guluk-guluk yang sempat ada kejadian beberapa waktu lalu. Saat ini kita intens melakukan patroli disana (Guluk-guluk-red)," pungkasnya. ( Nita, Esha )