Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 08-03-2017
  • 364 Kali

Anggaran Infrastruktur Di Dinas PU Bina Marga Senilai Rp 54 miliar

Media Center, Kamis ( 09/03 ) Anggaran infrastruktur berupa perbaikan dan pembangunan jalan di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, pada 2017 senilai Rp 54 miliar.

“Besaran anggaran Rp 54 miliar itu terdiri dari Rp 24 miliar bersumber dari APBD tingkat II, sedangkan sisanya Rp 30 miliar dari APBN,”kata Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sumenep, Edi Rasiyadi, Kamis (09/03).

Ia menuturkan, alokasi anggaran infrastruktur tersebut memprioritaskan di wilayah daratan sebesar 70 persen khususnya Kecamatan Kota. Namun, wilayah kepulauan tetap dialokasikan sekitar 30 persennya.

“Penggunaan anggaran infrastruktur itu akan disesuaikan dengan peruntukannya. Tapi prioritas saat ini ya kawasan Kecamatan Kota Sumenep,”paparnya.

Edy mengungkapkan, untuk perbaikan dan pembangunan jalan di poros kecamatan, seperti jalan penghubung antar desa tetap dianggarkan asalkan sudah masuk dalam Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang).

“Kalau belum masuk, silahkan perangkat desa menggunakan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) untuk memperbaiki jalan,”ungkapnya. ( Nita, Esha )