Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 16-03-2018
  • 365 Kali

Anggota DPRD Respon Kerjasama Dengan Investor Bidang Pertanian

Media Center, Jumat ( 16/03 ) Upaya Pemerintah Kabupaten Sumenep yang akan merealisasikan kerja sama dengan 7 investor di bidang pertanian, disambut positif wakil rakyat di DPRD Sumenep. Salah satunya datang dari anggota DPRD Sumenep asal pulau Kangean, Badrul Aini, yang menyambut baik upaya yang dilakukan Pemkab Sumenep, utamanya terobosan yang dilakukan Dinas Pertanian.

“Saya apresiasi Pemkab Sumenep, khususnya Disperta yang agresif berjuang untuk petani yang butuh kepastian dalam memasarkan hasil pertaniannya,” ungkap politisi Partai Bulan Bintang ini.

Menurutnya, kerjasama yang akan dijalin dan kabarnya sudah dilakukan penandatangan kontrak kerjasama, memang sangat diharapkan oleh petani agar potensi pertanian, seperti padi, jagung, kedelai dan sebagainya yang ada di Sumenep, betul-betul mampu mensejahterakan masyarakat, khususnya para petani yang telah susah payah untuk menikmati hasil panennya yang bisa mencapai 100 hingga 300 ton setiap panen.

Apalagi tegas Badrul, yang diharapkan masyarakat petani di kepulauan Kangean yang memiliki luas lahan pertanian terbesar di Sumenep, yang berharap adanya program pemerintah dalam menanggulangi program pasca panen yang selalu melimpah, bisa tertampung dengan baik dan tetap bisa dinikmati hasilnya pada saat paceklik.

“Karena yang terjadi selama ini, masyarakat kepulauan justru membeli beras, misalnya sangat mahal karena besar di ongkos, sedangkan saat panen justru harga di petani sangat murah,” tandasnya.

Karena itu, diharapkan dengan adanya program kerjasama di bidang pertanian, ke depan hasil produksi pertanian dari kepulauan Kangean bisa ditampung dengan harga yang bagus. Dan tidak akan menjadi persoalan jika pada saatnya masyarakat membeli kebutuhan pokok dengan harga yang dinaikkan, karena memang sesuai dengan perhitungan ongkos untuk masuk ke kepulauan. ( Ren, Esha )