Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 23-06-2019
  • 1239 Kali

Angkat Potensi Lokal, Irwan D'A2 Kunjungi Padepokan Batik Cako

Media Center, Minggu ( 23/06 ) Irwan Krisdiyanto artis dangdut Ibu Kota D'Academy 2 Indosiar mengunjungi Padepokan Batik Tulis Canteng Koneng (Cako) Desa Pangarangan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Ia mengatakan, pihaknya berkunjung ke Padepokan batik tulis Canteng Koneng yang beralamat di Jl. Kartini Gang II, Pangarangan, Sumenep ini bertujuan untuk kerja sama guna mengangkat budaya lokal melalui batik.

"Sangat senang sekali bisa berkunjung ke Padepokan batik tulis Canteng Koneng dan saya ingin bekerjasama supaya bisa mengangkat potensi lokal daerah menuju nasional bahkan internasional, terutama batik khas Sumenep" tambahnya.

Irwan mengungkapkan, pada ajang D'Star Indosiar pihaknya berkomitmen akan banyak tampil menggunakan kostum batik Madura terutama khas Sumenep baik di panggung maupun live di televisi.

"Saya akan mengangkat potensi lokal daerah, dengan cara mempromosikan batik Madura terutama khas Sumenep," ungkapnya, Minggu (23/06/2019).

Sementara Padepokan Batik Canteng Koneng selama ini sudah banyak mengeluarkan hasil karya imajinasi yang dilakukan murni kerajinan tangan pembatik yang dikaryakan khusus. Sehingga sangat diminati oleh konsumen, baik lokal, nasional maupun internasional. ( Ismi, Fer )