Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-04-2021
  • 538 Kali

Antisipasi COVID-19, Pemdes Pakamban Daya Gelar Edukasi Dan Sosialisasi

Media Center, Selasa ( 13/04 ) Dalam rangka mengantisipasi terjadinya Penularan COVID-19, Pemerintah Desa (Pemdes) Pakamban Daya selalu berikhtiar melakukan langkah-langkah terbaik dengan menyelenggarakan edukasi dan sosialisasi pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease (COVID-19) pada masyarakat, di Balai Desa setempat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka), Kasi Tapem Pragaan, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Prenduan, dan Komandan Rayon Militer (Danramil) Pragaan.

Kepala Seksi (Kasi) Tata Pemerintahan (Tapem) Kecamatan Pragaan, Ach. Masyhuri mewakili Camat Pragaan mengajak masyarakat agar tidak takut terhadap vaksin.

“Masyarakat tidak boleh takut terhadap vaksin, karena vaksin itu fungsinya untuk mencegah atau menanggulangi penyakit yang akan menyerang kita, lebih baik mencegah daripada mengobati,” kata Masyhuri dalam sambutannya, Senin (12/04/2021) kemarin.

Sementara itu, Kapolsek Prenduan, AKP. A. Supriyadi, SH mengimbau kepada masyarakat setempat agar tetap waspada dan patuh terhadap Protokol Kesehatan (Prokes) sekalipun Kabupaten Sumenep sudah zona hijau.

“Meskipun saat ini Kabupaten Sumenep sudah zona hijau kita tetap waspada dan patuhi Prokes. Kita juga harus bersyukur kepada Allah SWT, karena dengan upaya kita sehingga menjadi zona hijau. Ayo kita berusaha bersama-sama untuk mencegah dan menanggulangi COVID-19,” pungkasnya.

Komandan Koramil (Danramil) Pragaan, Abdul Salam juga memberi saran kepada petugas posko PPKM Skala Mikro Desa Pakamban Daya agar menyiapkan ruang isolasi yang dilengkapi dengan kasur dan bantalnya.

“Saya sarankan ruang isolasi dilengkapi dengan peralatan tidur seperti kasur dan bantal agar semakin nyaman untuk ditempati,” tambahnya. ( KIM-KMAP/Ismi,Fer )