Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-08-2017
  • 445 Kali

Apartemen Ikan Segera Dibangun Di Dekat Pantai Sembilan Sumenep

Media Center, Rabu ( 09/08 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, merencanakan akan membangun apartemen ikan di dekat Pantai Sembilan, Kecamatan Giligenting pada tahun 2018. Anggaran pembangunannya dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur sebesar Rp 4 miliar.

”Tahun depan akan ada pembangunan apartemen ikan di dekatnya Pantai Sembilan. Anggarannya dari APBD Provinsi Jatim sebesar Rp 4 miliar,”kata Kepala Bappeda Sumenep, Yayak Nurwahyudi, Rabu (09/08).

Ia menuturkan, apartemen ikan itu merupakan program untuk mendukung destinasi wisata yang nantinya para pengunjung di Pantai Sembilan bisa langsung ke Apartemen Ikan tersebut.

"Sistemnya, di apartemen ikan itu nanti pengunjung bisa langsung memancing ikan sendiri dan membakarnya. Ini akan menjadi daya tarik tersendiri,”paparnya.

Bahkan, di Apartemen Ikan akan ada rumah apung yang menjadi tempat pengunjung memancing dan menikmati hasil pancingannya.

“Ikan yang bisa dipancing itu berupa ikan budi daya, diberi bibit langsung. Agar ikan tidak pergi akan dipasang jaring yang menjadi pembatasnya,”pungkasnya. ( Nita, Esha )