Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 03-10-2018
  • 378 Kali

Atlet FORKI Sumenep Raih 4 Medali Pada Kejuaraan BIC 2018

Media Center, Rabu ( 03/10 ) Dengan diraihnya 4 medali oleh para atlet Karate Federasi Karatedo Indonesia (FORKI) Kabupaten Sumenep pada kejuaraan Bondowoso Ijen Championship (BIC) 2018 yang digelar di Gedung EDC Desa Poncogati, Kecamatan Curahdami, merupakan bukti keseriusan Pengurus Kabupaten (Pengkab) FORKI Sumenep dalam membina para atletnya.

Ketua Harian FORKI Sumenep, Ach. Santoso mengungkapkan, dengan perolehan 4 medali karatekanya pada Bondowoso Ijen Championship 2018, merupakan penghargaan yang luar biasa. Bahkan, perolehan medali ini di luar target yang diberikan kepada para atletnya.

“Syukurlah, dari 4 medali yang diraih, yakni satu medali emas, dua perak dan satu perunggu merupakan perolehan diluar target,” ungkapnya, Rabu (03/10).

Dijelaskan Santoso, jika medali emas diraih oleh Sasa pada kategori Kata Perorangan Putri Pemula. Sedangkan 2 medali perak diperoleh Ilfa Sadat di kategori Kata Beregu, dan Nur Aini di kategori Kata Perorangan. Sementara medali perunggu diraih Bella pada kategori Kata Perorangan putri.

Dikatakan, jika prestasi atletnya sejak kategori usia dini hingga senior, mulai menunjukkan peningkatan. Meskipun diakui Santoso, jika kondisi atletnya pada kejuaraan tersebut sempat menurun, akibat perjalanan yang ditempuh terlalu jauh, disamping juga persiapan yang dilakukan menjelang kejuaraan tersebut kurang maksimal, karena bersamaan dengan ujian tengah semester yang harus dijalani para karatekanya.

“Kami hanya menargetkan atlet Sumenep dapat meraih satu medali, tetapi karena kegigihan atlet-atlet kami, akhirnya mereka dapat menyumbangkan 4 medali,” tandasnya. ( Ren, Esha )