Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 14-05-2019
  • 271 Kali

Babinsa 0827/21 Koramil Raas, Jalin Sinergitas Dengan Warga Binaan

Media Center, Selasa ( 14/05 ) Keberadaan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di wilayah, salah satunya memiliki peran membina teritorial (binter). Yakni, menjadi tempat mengadu masyarakat terkait hal-hal yang berdampak pada keamanan nasional.

Babinsa dituntut untuk dapat memetakan kondisi teritorialnya. Setiap saat pemetaan diaktualkan, sehingga jika terjadi sesuatu di wilayah bisa diketahui dengan cepat. Seperti halnya yang dilaksanakan Babinsa Koramil 0827/21 Ra’as, Sertu Eko Subiyantoro melaksanakan anjangsana dengan warga masyarakat Dusun Alasmalang, Desa Alasmalang, Kecamatan Ra’as, Kabupaten Sumenep.

Sikap ramah Babinsa sebagai perwujudan dalam melaksanakan tugas, seorang Babinsa sudah dibekali dengan banyak pengetahuan dan cara bersosialisasi, agar bisa menjalin sinergitas dan kebersamaan baik dengan warga, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh agama yang ada di wilayahnya.

“Selagi ada kesempatan, saya langsung berangkat sambangi wilayah binaan dalam rangka menjaga kondusifitas, untuk memberi rasa aman dan nyaman warganya,” ungkap Sertu Eko Subiyantoro, Selasa (14/05/2019).

Menurut Sertu Eko Subiyantoro, kegiatan anjangsana dan silaturrahmi yang selalu dilakukan, selain untuk memperoleh informasi dari warga juga sebagai sarana mempererat tali silaturrahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Sementara Danramil 0827/21 Ra’as, Kapten Infanteri Heri Suharminto mengatakan, dalam menjalankan tugas pokoknya, Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan, sehingga semua kegiatan yang dilaksanakan selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Kegiatan anjangsana itu, selain bertujuan untuk mempererat hubungan dengan warga masyarakat, sehingga sasaran binter dapat tercapai secara optimal sesuai yang diharapkan komando atas,” tandas Kapten Infanteri Heri Suharminto. ( Dim/Ren, Esha )