Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-05-2019
  • 416 Kali

Babinsa Bantu Petani Sukseskan Swasembada Pangan

Media Center, Rabu ( 22/05 ) Dalam melakukan pendampingan kepada petani, prajurit abdi negara sesekali juga tidak segan-segan turut bekerja layaknya petani di lahan pertanian. Hal tersebut dilakukan guna menyukseskan program swasembada pangan.

Babinsa Koramil 0827/10 Ambunten, Kopka Siswoto mengaku, dalam melaksanakan tugas institusi yang dipercayakan oleh pemerintah pusat untuk menyukseskan program swasembada pangan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

Seperti halnya dengan membantu menyiram tanaman cabe di lahan milik Ibu Sarifah Desa Ambunten Timur Kecamatan Ambunten Kabupaten Sumenep.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di sejumlah lahan milik petani khususnya di wilayah Koramil 0827/10 Ambunten.

“Demi menyukseskan swasembada pangan kami akan terus melakukan pendampingan, karena hal ini merupakan tugas Babinsa untuk mewujudkan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan petani,” ungkap Kopka Siswanto, Rabu (22/05/2019).

Menurutnya, dengan turut serta bekerja keras, selain memberikan semangat kepada petani untuk tekun bertani. Pihaknya juga meningkatkan Program Upaya Khusus Padi, Jagung dan Kedelai (Upsus Pajale) yang pastinya akan berhasil.

Beberapa wujud bantuan yang dilakukan, yakni membantu petani cabai mulai penyiapan lahan, tanam, penyiangan, sampai panen. Kegiatan pendampingan ini guna pembinaan wilayah dan sudah sesuai program dari komando atas, dengan harapan berjalan berdasarkan yang sudah disepakati.

Sementara itu Batituud Koramil 0827/10 Ambunten, Serka Sartana, menambahkan, sebagai Babinsa harus selalu optimis dan bekerja keras untuk mewujudkan impian satuan dalam meningkatkan Upsus (Upaya Khusus) Swasembada pangan di bidang pertanian.

“Dengan mengoptimalkan membantu petani tentunya peningkatan swasembada pangan akan tercapai,” tandasnya. ( Dim/Ren, Esha )