Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 31-03-2020
  • 363 Kali

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Sapudi Bantu Semprot Disinfektan

Media Center, Senin ( 30/03 ) Dalam rangka mengantisipasi mewabahnya Virus Corona (Covid-19), Koramil 0827/20 bersama Bhabinkamtibmas serta intansi lain, melaksanakan penyemprotan disinfektan di pasar tradisional dan masjid bersama masyarakat Desa Kalowang, Kecamatan Gayam, Kabupaten Sumenep, Senin (30/03/2020) kemarin.

Danramil 0827/20 Sapudi, Kapten Chb Ardi Sumarja mengungkapkan, kegiatan mengantisipasi mewabahnya Virus Corona (Covid-19) pihaknya mendatangi dan berkomunikasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya dalam rangka meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran virus Corona ini.

"Dengan melakukan penyemprotan disinfektan mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 di masyarakat. Selain itu juga untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaannya," ungkapnya.

Ia menambahkan, silaturahmi dilakukan untuk menjalin hubungan baik antara Babinsa dengan semua elemen masyarakat, agar tercipta komunikasi yang intens, sehingga dapat mengantisipasi dan meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan terjadi di masyarakat.

Dikatakan, Babinsa merupakan ujung tombak TNI – AD, yang dapat menciptakan kondusifitas wilayah, dalam melaksanakan pembinaan teritorial di wilayahnya masing-masing, yang tentunya tidak bisa laksanakan sendiri tanpa adanya dukungan dari komponen masyarakat terutama para tokoh.

"Dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah masyarakat, banyak sekali manfaat yang diperoleh yaitu memambah ilmu pengetahuan, keagamaan, berbagai pengalaman dan juga dapat memperkuat hubungan kekeluargaan serta persaudaraan," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapten Chb Ardi Sumarja berpesan, saat ini perkembangan informasi yang cukup pesat, dimana banyak isu-isu yang beredar adanya Virus Covid-19, sehingga setiap masyarakat harus benar-benar teliti supaya lebih waspada dalam menanggapi isu tersebut. ( Dim/Ren, Fer )