Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 09-04-2018
  • 451 Kali

Babinsa Ellak Laok Lenteng Turut Deteksi Serangan Hama Pada Tanaman

Media Center, Senin ( 09/04 ) Deteksi terhadap kemungkinan munculnya hama tanaman serta perkembangan tanaman selama pelaksanaan perawatan mulai pemupukan dan penyiangan di lahan sawah milik petani perlu terus dilakukan agar bisa terdeteksi berbagai penyakit maupun serangan hama yang mungkin menyerang tanaman.

Hal tersebut disampaikan Babinsa Ellak Laok Koramil 0827/05 Lenteng, Serka Lasiman kepada Wartawan, Senin (09/04).

Menurutnya, pihaknya akan terus melakukan pengawalan ke sawah sampai tiba musim panen. Seperti halnya yang dilakukan Minggu kemarin di Dusun Darusa Timur Desa Ellak Laok Kecamatan Lenteng.

“Kegiatan ini saya lakukan untuk mengetahui kodisi riil Upsus dalam mensukseskan tujuan dan program swasembada pangan,” ungkapnya.

Menurutnya, pemantauan juga perlu dilakukan dengan peninjauan langsung ke sawah bersama petani, sehingga oleh Babinsa bisa diketahui apa-apa saja yang menjadi kendala atau hambatan bagi para petani di lapangan.

Hal senada juga disampaikan Batituud Koramil 0827/05 Lenteng, Serka Hariadi.

Menurutnya, usaha pendampingan pertanian dan kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata untuk memotivasi para petani agar tetap semangat dalam bertani.

“Babinsa memang harus selalu turun ke lapangan sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya.” pungkasnya. ( Ren, Fer )