Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 26-03-2020
  • 932 Kali

Babinsa Koramil Bluto Jalin Komsos Dengan Perangkat Desa Lobuk

Media Center, Kamis ( 26/03 ) Demi menjaga kondisi wilayah binaannya tetap kondusif, Babinsa tetap berada di tengah-tengah warga dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) khususnya dalam menjaga kondisi wilayahnya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 0827/04 Bluto, Serka Moh. Saleh melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) bersama perangkat Desa Lobuk Kecamatan Bluto Kabupaten Sumenep, Kamis (26/03/2020).

Menurutnya, Komsos merupakan sarana interaksi antara Babinsa bersama warga binaan dengan aparat kewilayahan, agarl terwujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Sehingga perlu terus dijaga dan dipelihara dengan sebaik-baiknya.

"Seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik," ungkapnya.

Menurutnya, Babinsa perlu menyerap berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

Serka Moh. Saleh, juga menambahkan, selaku Babinsa melalui giat Komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif, sehingga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang dihadapi di masyarakat.

Pihaknya berharap, pertemuan ini dapat menjalin silaturahmi agar tetap terjaga dengan lebih baik lagi, terlebih tidak hanya sekedar untuk mengenal satu dengan yang lainnya, tetapi lebih dari itu, mencoba saling bertukar informasi.

Komsos ini merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa dan warganya.

Dengan Komsos yang dilakukan Babinsa secara rutin, diharapkan dapat berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan masyarakat di wilayah binaan.

“Di samping itu Komsos merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Babinsa dan warga untuk menciptakan kerukunan dalam lingkungan hidup sehari-hari,” pungkasnya. ( Dim/Ren, Fer )