fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Babinsa Koramil Gapura Laksanakan Pendampingan Poktan

  • 2020-07-15
  • infokom
  • 232 Kali

Media Center, Rabu ( 15/07 ) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/16 Gapura, Sertu Rasul melaksanakan giat pendampingan kepada Kelompok Tani (Poktan) Hang Pangan dengan membantu menyemprot hama tanaman padi di sawah milik Samina di Desa Banjar Timur, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Rabu (15/07/2020).

Menurut Sertu Rasul, penyemprotan tanaman padi harus dilakukan dengan tepat dan benar, agar hasil produksi panen padi bisa maksimal, yakni dengan dosis penyemprotan tanaman padi sesuai dengan arahan dari Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) setempat.

"Penggunaan pestisida tidak akan bekerja dengan baik jika penyemprotan dilakukan pada waktu yang tidak tepat," ungkapnya.

Menurutnya, apabila salah dalam melakukan penyemprotan, pestisida tidak akan maksimal membunuh hama atau penyakit tanaman.

Dikatakan melalui Komunikasi Sosial (Komsos) tersebut juga merupakan salah satu metode Binter TNI sebagai prajurit teritorial.

"Kami dan petani saling bekerja sama demi meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tandasnya. ( Dim/Ren, Fer )

image

Potensi Bawang Merah Di Tiga Desa Segitiga Emas Kecamatan Rubaru

Kategori : Pertanian

Media Center, Kamis ( 24/09 ) Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep memiliki potensi sebagai wilayah agropolitan. Bahkan, ada tiga desa yang memiliki

image

Tembakau Rajangan Di Sumenep Mulai Diserap Pabrikan

Kategori : Pertanian

Media Center, Kamis ( 17/09 ) Tembakau rajangan di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai diserap Pabrikan.

Berdasarkan data di Dinas Pertanian,

image

Pemdes Aenganyar Gandeng “Bengkel Mimpi“ Kembangkan Tanaman Padi Hidroganik

Kategori : Pertanian

Media Center, Selasa ( 15/09 ) Pemerintahan Desa (Pemdes) Aenganyar, Kecamatan Giligenting menggandeng Bengkel Mimpi dari Kabupaten Malang untuk pengembangan