Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 12-08-2020
  • 587 Kali

Babinsa Koramil Lenteng Bersama Warga Gotong Royong Bangun RTLH

Media Center, Rabu ( 12/08 ) Dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa Koramil 0827/05 Lenteng, Serma Suyanto bersama warga bergotong royong melaksanakan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Wadun warga Dusun Wak Duwak, Desa Moncek Timur, Kecamatan Lenteng, Kabupaten Sumenep, Rabu (12/08/2020).

Serma Suyanto mengungkapkan, kegiatan gotong royong rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) ini program dari Desa Moncek Timur atas dasar petunjuk dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk membantu masyarakat yang tidak mampu.

“Program RTLH bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan di bidang pembangunan agar nantinya bisa memiliki rumah layak huni," ungkapnya.

Menurutnya, program RTLH tersebut sebelumnya diajukan melalui desa seperti halnya rumah milik Wadun (54) yang sedang dikerjakan dengan dibantu masyarakat setempat. Begitu juga Babinsa melakukan pengecatan rumah dan pemasangan keramik serta pintu.

"Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat, yang selama ini sudah berjalan baik untuk lebih baik lagi,” tambah Serma Suyanto.

Sementara, Pemilik Rumah, Wadun menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya khususnya kepada Babinsa atas terlaksananya karya bakti tersebut, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan semangat kepada warga untuk lebih peduli dengan lingkungan.

"Kami sangat bersyukur bisa terbantu dengan program RTLH ini yang dikerjakan oleh Babinsa bersama warga sekitar yang peduli dengan gerakan gotong royong,” tambahnya. ( Dim/Ren, Fer )