Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 13-04-2021
  • 123 Kali

Babinsa Koramil Pragaan Tingkatkan Sinergi Dengan Aparat Desa

Media Center Selasa ( 13/04 ) Dalam rangka meningkatkan sinergitas Babinsa Koramil 0827/09 Pragaan, Sertu Wiratama terus aktif melaksanakan Komsos bersama seluruh elemen masyarakat, seperti halnya yang dilakukan dengan aparat Desa Sentol Laok Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, Selasa (13/04/2021).

Menurut Sertu Wiratama, Komsos sebagai upaya membangun kemitraan bersama seluruh komponen masyarakat khususnya di desa binaannya, hal itu dilakukan untuk terus meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat desa.

"Kegiatan ini merupakan rutinitas seorang aparat kewilayahan, agar terjalin hubungan harmonis dan kerja sama yang kuat antara Babinsa dengan aparat pemerintah setempat," ungkapnya.

Menurutnya, dalam kegiatan Komsos kali ini pihaknya mengajak seluruh perangkat desa untuk bersama-sama menggugah kesadaran masyarakat, agar lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Karena sampai saat ini wabah COVID-19 masih terjadi, sehingga penerapannya perlu terus ditingkatkan.

Untuk itu, selaku aparat desa, tentunya harus mendukung dan turut menyosialisasikan kepada masyarakat, agar kewaspadaan lebih ditingkatkan dan bersama-sama mendukung pemerintah melawan Corona Virus Disease (COVID-19).

"Yakni melalui kebiasaan disiplin memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan jaga jarak sampai virus ini betul-betul dapat dihilangkan,” tandasnya. ( Dim/Ren,Fer )