Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 30-07-2020
  • 605 Kali

Babinsa Koramil Rubaru Bersama Warga Bangun Rutilahu

Media Center, Kamis ( 30/07 ) Untuk meringankan beban warga desa binaannya, Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru, Serda Subaidi melaksanakan giat Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik Karni (52) warga RT 05 RW 02, Desa Tambak Sari Kecamatan Rubaru Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (30/07/2020).

Serda Subaidi bersama masyarakat melakukan pemasangan batu bata dan pemelesteran rumah milik Karni termasuk pemasangan keramik serta pembuatan MCK. Pelaksanaan pembangunan enam unit rumah di wilayahnya diperkirakan mencapai 70 persen.

"Melalui program Rutilahu ini diharapkan dapat menumbuhkan serta menanamkan rasa kepedulian terhadap seluruh masyarakat khususnya di Desa Tambak Sari serta rasa kebersamaan antar warga di lingkungan dengan aparat TNI khususnya Babinsa," ungkapnya.

Dikatakan, selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap warga yang kurang mampu, kegiatan ini juga merupakan salah satu bagian dari Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Sementara pemilik rumah Karni, mengaku sangat senang dan berterima kasih kepada Babinsa Koramil 0827/13 Rubaru dan masyarakat sekitar yang telah membatu memperbaiki rumahnya.

"Saya sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah membantu mengerjakan rumah saya bersama dengan warga," pungkasnya. ( Dim/Ren, Fer )