fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Babinsa Koramil Sapeken Tingkatkan Kekompakan Dengan Warga

  • 2020-02-13
  • infokom
  • 94 Kali

Media Center, Kamis ( 13/02 ) Babinsa Koramil 0827/19 Sapeken, Sertu Pahlawan B melaksanakan Komsos bersama seorang warga Desa Pagarungan, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Yani, Kamis (13/02/2020).

Kegiatan tersebut dalam rangka meningkatkan kekompakan bersama warga binaan dan Komunikasi Sosial (Komsos) Satuan Komando Kewilayahan terhadap komponen di masyarakat.

Kegiatan komunikasi sosial yang dilakukan Babinsa Sertu Pahlawan B merupakan salah satu pelaksanaan metode Pembinaan Teritorial (Binter) yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dengan rakyat, sehingga nantinya ke depan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah.

"Seorang Babinsa sudah semestinya selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik," ungkapnya.

Menurutnya, dengan Komsos, Babinsa tahu informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya. Babinsa di wilayah juga harus mampu menguasai desa binaannnya dan mampu bersinergi dengan para tokoh seperti, tokoh pemuda, tokoh agama dan seluruh lapisan masyarakat.

Dikatakan, jika kegiatan yang dilakukan kali ini dengan tujuan agar hubungan tali silaturrahmi dapat terus terjaga, bahkan bisa lebih dekat lagi antara TNI dengan rakyat. Sehingga Babinsa mengerti apa yang menjadi permasalahan di wilayah baik tentang sosial maupun keamanan dan ketertiban di lingkungan binaannya.

“Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” tandasnya.

Sementara itu, Danramil 0827/19 Sapeken, Kapten Inf Galang Prayitno mengatakan, banyak sekali manfaat Komsos yaitu Babinsa tercapai tugas pembinaannya di wilayah.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat.

"Semoga apa yang dilaksanakan Babinsa bisa diterima oleh masyarakat dengan baik dan berdampak positif pada masyarakat,” tambahnya. ( Dim/Ren, Fer )

image

Wabup: Pendidikan Salah Satu Kunci Meminimalisir Politik Uang

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Jumat ( 14/02 ) Dalam rangka meminimalisir politik uang atau money politik di setiap pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu),

image

Ulasan Prakiraan Cuaca Hari Ini, Berikut Rilis BMKG

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Jumat ( 14/02 ) Terutama di Laut Jawa, Jumat (14/02/2020) mulai pukul 07.00 WIB hingga 24 jam setelahnya,

image

Wabup Fasilitasi Penyediaan Rumah Singgah Bagi Warga Kepulauan

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Kamis ( 13/02 ) Wakil Bupati (Wabup), Sumenep, Achmad Fauzi, SH sangat mendukung keberadaan rumah singgah bagi masyarakat kepulauan