Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-12-2018
  • 384 Kali

Babinsa Lenteng Semangati Petani Mengolah Lahan Pertaniannya

Media Center, Senin ( 17/12 ) Peran aktif Bintara Pembina Desa (Babinsa) dalam menyukseskan program pemerintah di bidang swasembada pangan sangat penting. Salah satunya dengan membantu petani dalam membajak ladang merupakan wujud nyata kiprah dan pengabdian Babinsa.

Seperti halnya yang rutin dilakukan oleh Babinsa Ramil 0827/05 Lenteng, Sertu Najalmudin. Menurutnya setiap kali ada kesempatan melakukan pendampingan untuk petani tidak disia-siakan. Seperti halnya saat membantu membajak ladang di lahan milik Juhri (58) warga Dusun Lao’ Songai Desa Lembung Barat Kecamatan Lenteng.

“Saat ini banyak petani yang mulai melaksanakan membajak ladang untuk menanam jagung, seperti yang kami laksanakan di ladang milik Juhri sejak Minggu kemarin.” ungkapnya, Senin (17/12/2018).

Diakui Babinsa Lenteng ini jika pengolahan lahan untuk penanaman jagung saat ini sudah dilakukan, agar produksi jagung semakin bagus dengan lahan yang lebih luas dari sebelumnya.

Sementara Komandan Koramil 0827/05 Lenteng, Kapten Ardi Sumarja mengakui, keterlibatan Babinsa dalam pendampingan petani yang memang sudah menjadi tugas mereka dalam melaksanakan kiprahnya di tengah masyarakat.

“Selain membantu dan memotivasi pendampingan Babinsa juga memberikan semangat agar para petani lebih giat untuk mengolah lahan pertaniannya,” tandasnya. ( Man/Ren, Esha )