Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-12-2019
  • 278 Kali

Babinsa Sapudi Laksanakan Peran Binter

Media Center, Jum'at ( 06/12) Sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus terus menunjukkan perannya dalam Pembinaan Teritorial (Binter) kepada berbagai elemen masyarakat di wilayah binaannya.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 0827/20 Sapudi, Koptu Abd. Rahman, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di rumah Mutahwa Desa Nyamplong Kecamatan Gayam kepulauan Sapudi Kabupaten Sumenep, Jumat (06/12/19).

"Kegiatan seperti ini merupakan bentuk kedekatan Babinsa dengan warganya, yang diwujudkan dengan menghadiri kegiatan Maulid Nabi," ungkap Koptu Abd. Rahman.

Babinsa Desa Nyamplong ini disambut oleh para tokoh masyarakat (tomas), tokoh agama (toga) dan masyarakat setempat. Pelaksanaan peringatan Maulid Nabi tentunya juga selain menambah kecintaan kepada Nabi-Nya, juga menambah erat tali silaturrahmi.

"Dengan kegiatan keagamaan yang di dalamnya juga ada makna silaturrahmi akan mempererat rasa kepedulian sosial terhadap warga," tambahnya.

Sementara, Mutahwa yang merupakan tuan rumah kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, menyampaikan terima kasih kepada seluruh undangan, khususnya para pejabat Forkopimka yang telah berkenan hadir memenuhi undangannya. ( Dim/Ren, Fer )