fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Bagian Kesmas Pastikan Bulan Ini Dana Ormas, Cair

  • 2019-08-14
  • infokom
  • 280 Kali

Media Center, Rabu ( 14/08 ) Bantuan dana hibah untuk organisasi kemasyarakatan (ormas) di Kabupaten Sumenep, senilai Rp350 juta, dipastikan cair bulan ini oleh Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesmas) Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) setempat.

“Kalau tidak ada kendala, insya Allah cair bulan Agustus ini,” kata Kamiluddin, Kabag Kesmas Setkab Sumenep, Rabu (14/08/2019).

Ia menuturkan, untuk realisasi anggaran sudah mendapat persetujuan dari Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim. Setelah dilakukan pengajuan anggaran.

"Persetujuan dari Bupati sudah turun, sehingga bulan ini sudah bisa cair,” tuturnya.

Anggaran ratusan juta itu, kata dia, akan diberikan kepada sejumlah Ormas, seperti Muhammadiyah, Aisiyah, NU beserta Banom NU, termasuk juga MUI.

"Besaran anggaran yang bakal diterima setiap Ormas bervariasi. Itu dilihat cakupan organisasinya," ujarnya.

Sementara proses pencairan dilakukan dengan menggunakan sistem non tunai. Nantinya, bantuan hibah itu akan ditransfer melalui rekening masing-masing Ormas. "Pencairannya non tunai, bukan tunai," tegasnya. ( Nita, Esha )

image

Babinsa Sapudi Laksanakan Peran Binter

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Jum'at ( 06/12) Sebagai seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus terus menunjukkan perannya dalam Pembinaan Teritorial (Binter) kepada

image

Dukung Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat Melalui Komsos

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Kamis ( 05/12 ) Kehadiran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0827/02 Kalianget, Serka M. Ja’far bersama Bhabintibmas dalam

image

Wabup Tekankan ASN Harus Setia Kepada Pancasila Dan UUD 1945

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Kamis ( 05/12 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep menyerukan para Pegawai Negeri Sipil (PNS)  dan CPNS di jajarannya yang