Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 17-01-2019
  • 244 Kali

Bangun Desa Mandiri, Warga Paberasan Hidupkan Gotong-Royong

Media Center, Kamis ( 17/01 ) Desa Paberasan Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep tetap melestarikan budaya gotong-royong di tengah-tengah masyarakat yang semakin individual. Budaya gotong-royong memang terasa mulai pudar khususnya di perkotaan yang masyarakatnya datang dari berbagai wilayah. Karena itu Desa Paberasan tetap melestarikan budaya gotong-royong yang merupakan peninggalan nenek moyang.

Kepala Desa Paberasan, Rahman Saleh mengungkapkan, pihaknya sangat bersyukur berbagai program yang masuk ke desanya baik melalui Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa (ADD) serta program Kotaku yang dulunya bernama PNPM-MP (Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perkotaan), bisa dilaksanakan oleh masyarakat secara gotong-royong.

“Masyarakat sangat senang dengan program yang masuk ke desa dan bisa dilaksanakan sendiri oleh masyarakat, mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi dan pertanggungjawabannya.” ungkap Rahman Saleh, Kamis (17/01/2019).

Dikatakan, program yang sudah bagus yang dilaksanakan pemerintah saat ini harus dipertahankan dan didukung oleh semua pihak. Karena masyarakat desa sudah merasakan betul manfaatnya dan tentunya mereka akan merasa memiliki pembangunan yang dilaksanakan di desanya karena pelaksananya masyakat desa sendiri.

Rahman Saleh mengaku sangat berterima kasih kepada pemerintah mulai pusat hingga daerah, karena salah satu program yang sukses dilaksanakan betul-betul menyentuh dan dinikmati oleh masyarakat.

“Kami berharap, program maupun dana yang masuk ke desanya terus ditingkatkan seperti yang sudah terjadi sejak tahun 2015 hingga saat ini, sehingga masyarakat desa semakin sejahtera dan mandiri.” pungkasnya. ( Ren, Fer )