Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-04-2018
  • 309 Kali

Bangun Kebersamaan Melalui Mancal Bareng Cakanca

Media Center, Minggu ( 22/04 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep mengajak peserta "Mancal Bareng Cakanca” semakin menumbuhkan kebersamaan dan gotong-royong di tengah-tengah masyarakat.

“Dengan kegiatan mancal bareng itu, bukan sekedar untuk berolahraga untuk sehat saja, melainkan juga membangun kebersamaan di tengah-tengah masyarakat dalam rangka menjaga dan membangun Kabupaten Sumenep ke arah yang lebih baik.” kata Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim, M.Si, saat melepas peserta “Mancal Bareng Cakanca” di STKIP PGRI Sumenep, Minggu (22/04).

Bupati menyatakan, pemerintah daerah bisa mencapai kesuksesan dalam melaksanakan program pembangunan, manakala ada dukungan dan partisipasi semua pihak terlibat baik jajaran di pemerintah serta masyarakat Sumenep.

Karena pemerintah daerah sudah pasti tidak bisa melaksanakan semua program pembangunan dengan tangan sendiri, namun harus melibatkan semua elemen yang ada.

“Kami harapkan masyarakat ikut aktif dengan masing-masing kemampuan dan keahliannya bersama pemerintah daerah membangun Sumenep. Pembangunan yang dilakukan itu, jelas ujung-ujungnya demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat.” tegas Ketua DPC PKB Sumenep ini.

"Mancal Bareng Cakanca” merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka 33 tahun STKIP PGRI Sumenep, dan pada kegiatan tersebut juga diadakan Bazar Dies Natalis. 

Ia mengungkapkan, keberadaan perguruan tinggi STKIP PGRI Sumenep mampu menciptakan generasi muda yang memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, supaya Kabupaten Sumenep mempunyai generasi yang handal dan tangguh sebagai penerus pembangunan di masa depan.

“Melalui kegiatan yang digelar STKIP PGRI Sumenep itu, semoga saja semakin memperkenalkan keberadaannya di masyarakat, sehingga semakin banyak masyarakat yang menempuh pendidikan di STKIP PGRI Sumenep.” pungkas Bupati dua periode ini. ( Yasik, Fer )