Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 11-10-2018
  • 418 Kali

Bantu Promosi Kerajinan, PKK Sumenep Ingin Bentuk Pusat Perbelanjaan

Media Center, Kamis ( 11/10 ) Tingginya potensi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) menjadi perhatian serius Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumenep, buktinya TP PKK setempat memiliki misi mendorong terbentuknya mall atau pusat perbelanjaan UMKM.

Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep, Ny. Nurfitriana Busyro mengatakan, pihaknya ingin membentuk mall UMKM, alasannya kerajinan masyarakat sungguh luar biasa dan tumbuh sangat pesat, namun hasil kreatifitas masyarakat itu butuh sarana promosi agar produksinya bernilai ekonomis.

“Melalui PKK dan Dinas terkait ingin memfasilitasi dan memberikan pendampingan bagi peningkatan pemberdayaan masyarakat. Karena itu, saya minta TP PKK Kecamatan maupun Desa harus aktif memantau dan mendorong pemberdayaan masyarakat, khususnya kaum perempuan.” tegasnya pada Rapat Konsultasi TP PKK Kabupaten Sumenep dengan TP PKK Kecamatan se-Kabupaten setempat, di Kecamatan Ganding, Kamis (11/10).

Ia berharap, TP PKK se-Kabupaten Sumenep untuk menciptakan kesamaan pemahaman sehingga bisa menyukseskan terbentuknya mall UMKM, terutama dalam memperkuat jalinan kemitraan dengan pihak terkait.

“Meskipun PKK hanyalah bagian kecil dari pelaku pembangunan, namun kita jangan merasa kecil, sebab peran PKK sungguh luar biasa bagi kemajuan Sumenep.” tuturnya.

Selain itu, Ny. Nurfitriana Busyro menegaskan agar PKK Kecamatan berperan aktif mendampingi kegiatan TP PKK Desa, bahkan masing-masing Kecamatan harus memiliki Desa binaan sebagai inspirasi desa-desa lain, khususnya TP PKK di desanya.

Itu dilakukan karena ada beberapa kegiatan PKK lainnya yang membutuhkan dukungan semua pihak termasuk masyarakat di Desa.

“PKK masih ada beberapa kegiatan yang butuh dukungan bersama, yakni penyerahan bansos, sosialisasi dasa wisma, lomba MTQ, penyerahan bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan sosialisasi Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK.” pungkasnya. ( Yasik, Fer )