Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 10-09-2019
  • 371 Kali

Bantuan Dana RTLH Mulai Disalurkan Kepada 120 Penerima

Media Center, Selasa ( 10/09 ) Program bantuan dana Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Sumenep melalui Dinas Sosial (Dinsos), sudah mulai disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sejak akhir bulan Agustus 2019 lalu.

Hal tersebut diungkapkan Plt. Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sumenep, Syaiful Bahri melalui Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin, Moh. Zaini.

Menurutnya, program bantuan RTLH tahun ini sudah tersampaikan sekitar 70 persen, ke rekening masing-masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sejak akhir bulan Agustus kemarin.

“Kami harapkan nantinya setelah disalurkan dana kepada KPM segera dilakukan persiapan untuk memulai pekerjaan, baik dalam membeli bahan bangunan dan persiapan lainnya,” ungkap Moh. Zaini, Selasa (10/09/2019).

Sebab, diakui Moh. Zaini, jika sudah diterima dana 70 persen, namun sampai melebihi batas waktu yang sudah ditentukan belum dilaksanakan, akan kesulitan untuk pencairan yang 30 persen sisanya. Bahkan, nantinya juga akan diberi peringatan atau bantuannya bisa dicabut kembali.

“Apabila pelaksanaan pekerjaannya tidak sampai pada angka 70 persen, sisa yang 30 persen bisa-bisa tidak akan dicairkan. Karena itu, para KPM harus memanfaatkan betul-betul bantuan dana RTLH ini,” tandasnya.

Sementara itu, jumlah penerima dana RTLH di Kabupaten Sumenep sebanyak 120 KPM yang tersebar di sejumlah Kecamatan. Dan masing-masing KPM menerima bantuan dana total sebesar Rp15.000.000,-. ( Ren, Fer )