fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Bantuan Sosial Warnai Hari Pramuka Ke-59 Di Sumenep

  • 2020-08-14
  • infokom
  • 206 Kali

Media Center, Jum'at ( 14/08 ) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Sumenep memberikan bantuan sembako kepada keluarga kurang mampu khususnya masyarakat yang terdampak Covid-19. Hal tersebut sesuai dengan Tema Hari Pramuka ke-59 tahun ini "Peran Pramuka Dalam Penanggulangan Covid-19 dan Bela Negara".

Ketua Harian Kwarcab Sumenep, Drs. H. Moh. Sirat Aidi, M.Si, mengungkapkan, pemberian sembako kepada masyarakat khususnya yang terdampak Covid-19 merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama, hal itu guna mengurangi beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Semoga bantuan yang diberikan kepada para penerima dapat digunakan untuk membantu kebutuhan sehari-hari," ungkapnya saat pemberian sejumlah bantuan sosial dan pemberian penghargaan kepada pengurus dan anggota Pramuka di Aula Kantor Kwarcab Sumenep, Jum'at (14/08/2020).

Menurutnya, selain memberikan bantuan sosial bagi masyarakat terdampak Covid-19, Kwarcab Sumenep juga memberikan bantuan alat semprot disinfektan yang diberikan secara simbolis kepada para pengurus masjid, gereja dan klenteng. Hal itu diharapkan dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya dan diharapkan juga dapat membantu masyarakat di s0ekitarnya dalam penanggulangan penyebaran Covid-19.

Kak Sirat juga menyampaikan salam dari Ketua Kwarcab Sumenep, Kak Achmad Fauzi, SH yang berhalangan hadir dalam kegiatan tersebut. Dikatakan, Kwarcab Sumenep tetap akan melaksanakan berbagai kegiatan yang berdampak pula bagi masyarakat luas dan lingkungan sekitarnya.

"Sehingga keberadaan Pramuka dapat diterima dengan baik dan benar-benar menjadi wadah pembinaan bagi generasi muda di masa mendatang," tandasnya.

Sementara Ketua Panitia Hari Pramuka Ke-59 Kwarcab Sumenep, Imam Syafi'i, SH menjelaskan, meskipun di masa pandemi Kwarcab Sumenep tetap melaksanakan kegiatan mengikuti protokol kesehatan era New Normal, sehingga pelaksanaannya tidak seperti pada masa sebelum adanya pandemi Covid-19.

"Kami melaksanakan kegiatan dengan tetap semangat khususnya dalam rangka ikut berkiprah dalam berbagai aksi penanggulangan penyebaran Covid-19," imbuhnya.

Sementara itu, serangkaian kegiatan yang dilaksanakan Kwarcab Sumenep dalam rangka Hari Pramuka Ke-59 diawali dengan berbagai kegiatan sosial seperti pembagian masker, pemberian sembako pada masyarakat miskin dan yatim, Upacara Hari Pramuka secara virtual serentak se-Jawa Timur, ziarah ke makam para Tokoh Pramuka, pemberian bantuan alat semprot disinfektan, pemberian penghargaan serta pemberian hadiah kepada para pemenang berbagai lomba yang diselenggarakan Kwarcab Sumenep tahun ini. ( Ren, Fer )

image

Tak Ada Kendala Sejak Diberlakukannya PTM Bagi Siswa SD

Kategori : Pendidikan

Media Center, Kamis ( 17/09 ) Pelaksanaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang sudah dilaksanakan beberapa hari terakhir pasca

image

Forkopimka Dasuk Tinjau Uji Coba PTM SDN Batubella Timur

Kategori : Pendidikan

Media Center, Selasa ( 15/09 ) Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Dasuk, meninjau langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Sekolah

image

Cegah Penyebaran Covid-19, KBM SMPN 2 Sumenep Dilakukan Jarak Jauh

Kategori : Pendidikan

Media Center, Rabu ( 02/09 ) Pemerintah Kabupaten Sumenep memutuskan menutup Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka SMP Negeri 2