Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 03-07-2017
  • 1374 Kali

Baru Dibuka, Taman Tectona Ramai Pengunjung

Media Center, Senin ( 03/07 ) Tempat Wisata Taman Tectona yang ada di Desa Torbang Kecamatan Batuan, meskipun baru dibuka setelah Hari Raya Idhul Fitri 1437 Hijriyah kemarin, sudah banyak pengunjung yang datang, yang tidak hanya dari warga lokal, namun juga dari luar daerah.

Puncaknya, pada lebaran ketupat, Minggu (02/07) kemarin, ribuan pengunjung memadati Taman Tectona, yang terletak di pinggir jalan raya, sekitar 4 kilometer dari Kota Sumenep ini. Sepertinya, pengunjung penasaran dengan postingan foto-foto yang diunggah pemiliknya di media sosial (medsos).

Pengelola Taman Tectona Afriyani, kepada wartawan, Senin (03/07) mengakui, sejak dibukanya Taman Tectona, setiap harinya hampir tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan, di luar dugaan sebelumnya jika pengunjung membludak seperti pada lebaran ketupat kemarin.

“Pengunjung yang datang ke tempat ini diluar dugaan dan mengejutkan bagi kami selaku pengelola,”ungkapnya.

Menurutnya, Taman Tectona sengaja dirancang oleh orang kreatif untuk memberikan pembelajaran perilaku kepemimpinan dan manajemen di alam terbuka. Yakni, dengan pendekatan yang unik dan sederhana, tetapi efektif, yang menyediakan tempat outbound.

Disamping itu, tegas Afriyani, di Taman Tectona juga menyediakan kolam renang, bagi anak-anak maupun kolam renang dewasa. Dan di setiap sudut terdapat jembatan alami dan rumah pohon yang sengaja dibuat sebagai tempat berlindung dari terik matahari, disamping juga terdapat ribuan pohon jati mengelilingi Taman Tectona.

“Kami ingin memberikan kenyamanan kepada pengunjung dengan keindahan yang alami, sehingga para pengunjung merasa nyaman, bahkan bisa berfoto selfie di tempat ini,”tambahnya. ( Ren, Esha )