fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
fix bar
image

Baru, Satu Dari Tiga Pasien Covid-19 Di Sumenep Meninggal Dunia

  • 2020-07-03
  • infokom
  • 251 Kali

Media Center, Jumat ( 03/07 ) Kasus virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sumenep per Jumat (03/07/2020) berdasarkan data Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten setempat sampai pukul 15.00 WIB bertambah tiga kasus.

“Saat ini kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sumenep berjumlah sembilan puluh tujuh kasus, atau bertambah tiga kasus dari data sebelumnya sembilan puluh empat kasus dan satu orang di antara tiga kasus baru itu meninggal dunia,” kata Humas Satgas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, SH, Jumat (03/07/2020).

Pasien meninggal dunia adalah pasien nomor 95, laki-laki berusia 65 tahun berdomisili di Kecamatan Pasongsongan, yang sebelumnya merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di RSUD M. Noer Pamekasan.

“Pasien tersebut tanggal 29 Juni 2020 dilakukan pemeriksaan swab di RSUD M. Noer Pamekasan, tetapi pada tanggal 02 Juli 2020 sebelum hasil swab keluar, yang bersangkutan meninggal dunia di RSUD M. Noer Pamekasan. Pada tanggal 03 Juli 2020 hasil swab-nya dinyatakan positif atau terkonfirmasi Covid-19,” imbuh Ferdiansyah Tetrajaya.

Ferdiansyah Tetrajaya mengungkapkan, pasien baru Covid-19 lainnya yakni pasien nomor 96, perempuan berusia 27 tahun berdomisili di Kecamatan Kalianget, yang bekerja sebagai karyawan swasta di Surabaya.

“Pasien itu dirawat di salah satu rumah sakit swasta di Surabaya diperiksa swab hasilnya pada tanggal 03 Juli 2020 dinyatakan positif atau terkonfirmasi Covid-19 dan yang bersangkutan Jumat (03/07/2020) pulang ke Sumenep,” tandas Ferdiansyah Tetrajaya.

Selanjutnya yakni pasien nomor 97, perempuan berusia 15 tahun berdomisili di Kecamatan Talango, melakukan rapid test di Rumah Sakit Islam (RSI) PT. Garam Kalianget hasilnya reaktif.

Dilanjutkan dengan pemeriksaan swab juga di RSI PT. Garam Kalianget yang dilakukan secara mandiri oleh bersangkutan, dan pada tanggal 03 Juli 2020 hasilnya dinyatakan positif atau terkonfirmasi Covid-19.

“Pasien nomor 96 dan 97 untuk isolasi dan perawatan intensif dilakukan di RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep,” imbuhnya.

Ferdiansyah Tetrajaya menambahkan, saat ini peta sebaran Covid-19 di Kabupaten Sumenep, dari dua puluh tujuh Kecamatan adalah sebanyak tujuh belas Kecamatan pada posisi zona merah dan sepuluh Kecamatan berada di zona hijau.

“Di samping 97 kasus terkonfirmasi Covid-19, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) tetap satu kasus, dan pasien dalam pengawasan menjadi dua puluh tiga dan pasien dinyatakan sembuh tetap sembilan belas orang serta empat orang dinyatakan meninggal dunia,” pungkasnya. ( Yasik, Fer )

image

HUT Ke-75 RI, KIM Karya Makmur Aeng Panas Gelar Pelatihan Jurnalistik

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Jum’at ( 14/08 ) Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Kelompok Informasi

image

Anggota Polsek Saronggi, Tanam Bibit Pisang Di Kampung Tangguh

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Jum’at ( 14/08 ) Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep, bersama

image

HUT Kemerdekaan RI, TP-PKK Kecamatan Ganding Gelar Lomba Penilaian Administrasi

Kategori : Info Pemerintah

Media Center, Jum’at ( 14/08 ) Guna menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Tim Penggerak Pemberdayaan