Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 15-04-2019
  • 497 Kali

Bawaslu Sumenep Terus Bersihkan APK Pemilu 2019

Media Center, Senin ( 15/04 ) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus membersihkan Alat Peraga Kampanye (APK) peserta Pemilu yang masih tersisa di hari kedua masa tenang, Senin (15/04/2019).

Ketua Bawaslu Kabupaten Sumenep, Anwar Noris, mengatakan, masih adanya APK yang belum diturunkan itu akibat tidak adanya alat berat. Sehingga pihaknya harus berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk pemakaian katrol.

"Jadi, sekarang kita pinjam katrol untuk menurunkan APK berupa baliho yang berukuran besar dan berada di atas ketinggian lebih dari dua meter," tuturnya, Senin (15/04/2019).

Ia menargetkan penertiban seluruh sisa APK tuntas hari ini atau H-2 pencoblosan.

Noris juga mengungkapkan, penurunan APK tersebut, pihaknya melibatkan sejumlah petugas seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan kepolisian.

“Satpol PP kita libatkan termasuk kepolisian utamanya Satlantas Polres Sumenep, untuk menjaga arus lalu lintas selama penurunan,” paparnya.

Sementara mengenai APK yang terpasang di rumah-rumah warga, khususnya yang dekat dengan jalan raya, Bawaslu mengimbau para penghuni rumah untuk mencopotnya.

"Kami meminta keikhlasan para penghuni rumah untuk membantu melepas APK yang terpasang di pagar maupun dinding rumah," pintanya.

Pemilu serentak akan digelar pada 17 April 2019. Di hari tersebut, masyarakat diimbau untuk menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) masing-masing untuk memilih calon DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD serta Capres dan Cawapres. ( Nita, Fer )