Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 06-08-2019
  • 363 Kali

Baznas Sosialisasikan Program Ke Berbagai OPD Di Sumenep

Media Center, Selasa ( 06/08 ) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep melakukan sosialisasi program ke berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), salah satunya di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat, Selasa (06/08/2019).

Ketua Baznas Sumenep, Moh. Jasuli, mengungkapkan, sosialisasi program Baznas kepada masyarakat muslim khususnya para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep.

“Melalui sosialisasi ini semoga menjadi awal yang baik dalam upaya memberikan sosialisasi berbagai progam Baznas,” ungkapnya.

Kegiatan sosialisasi kepada para ASN yang ada di Kabupaten Sumenep, sehubungan dengan pelaksanaan penyerahan dana zakat, infaq dan shodaqoh dari para ASN dengan kebijakan baru pembayaran gaji yang non tunai.

Disamping itu beberapa progam Baznas yang perlu diketahui oleh para ASN khususnya di sejumlah OPD yang ada di Kabupaten Sumenep. Karena tidak semua ASN mengetahui program Baznas secara utuh.

Sehingga, banyak ASN yang sekedarnya saja membayar zakat, infaq maupun shodaqoh. Padahal semakin banyak menampung zakat semakin banyak pula kaum dhuafa, fakir miskin dan anak-anak yatim yang terbantu.

“Kami perlu melakukan sosialisasi kepada para ASN agar mereka mengetahui program Baznas, dan terbukti setelah kami melakukan sosialisasi di sejumlah OPD banyak perubahan dari hasil penyerahan zakat, infaq maupun shodaqoh naik signifikan dari sebelumnya,” tandasnya. ( Ren, Fer )