Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 19-09-2020
  • 456 Kali

BAZNAS Sumenep Santuni Anak Yatim Dan Dhuafa Di Pulau Sapeken

Media Center, Sabtu ( 19/09 ) Di hari terakhir Safari Kepulauan 2020 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sumenep, menyalurkan bantuan langsung bagi mustahik berupa uang tunai kepada anak yatim dan dhuafa di beberapa kampung, di Desa Sapeken Kecamatan Sapeken sejak Kamis hingga Jumat (17-18 September 2020).

Kampung-kampung tersebut meliputi Kampung Kota, Kampung Kota II, Kampung Sangkau dan Kampung Dokut Desa Sapeken Kecamatan Sapeken.

Wakil Ketua Bidang Penghimpunan BAZNAS Sumenep, Hadariadi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya mengimplementasikan kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, melalui program peduli berupa santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

"Sebagai mitra Pemerintah BAZNAS memang seharusnya bisa menginterpretasikan program Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep melalui Sumenep Peduli dan Layanan Aktif BAZNAS (LAB) yang menjadi program pokok BAZNAS," ungkapnya.

Ia menambahkan, jika kunjungan kerja Bupati dan Wakil Bupati Sumenep di kepulauan, sebagai mitra untuk mendukung upaya Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep dalam mengurangangi kemiskinan melalui program yang ada, termasuk santunan uang tunai bagi anak yatim dan dhuafa," tutur Hadariadi kepada Media Center, Sabtu (19/09/2020).

"Kami bersyukur bisa terlibat pada Safari Kepulauan 2020, karena bisa mengetahui dan mengenal kondisi riil masyarakat di kepulauan, sehingga BAZNAS Sumenep membuat dan menyusun perencanaan programnya menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di kepulauan untuk masa-masa berikutnya," imbuhnya.

Hadariadi berharap, semoga ke depan, BAZNAS Sumenep bisa menjadi mitra yang baik dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, sehingga sebagai penerima amanah dipercaya oleh para muzaki dan munfik atau donatur untuk mendistribusikan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) agar tepat sasaran dan bisa menjangkau para kaum mustahik sampai kepulauan. ( Har/Miko, Fer )