Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 21-07-2017
  • 8900 Kali

Beberapa Hari Aliran Listrik Di Wilayah Sumenep Akan Padam

Media Center, Jumat ( 21/07 ) Sehubungan adanya pekerjaan uprating dan pemeliharaan jaringan SUTM 20.000 volt di sepanjang Jl. Gapura hingga Dungkek, maka PT. PLN (Persero) Rayon Sumenep akan melakukan pemadaman listrik secara bergiliran di sejumlah wilayah di Sumenep, utamanya di sepanjang Jl. Raya Gapura Desa Parsanga hingga ke Kecamatan Dungkek selama beberapa hari.

Manajer PT. PLN (Persero) Rayon Sumenep, Slamet, ST kepada Media Center, Jumat (21/07) menjelaskan, tujuan dari pekerjaan uprating tersebut, yakni untuk keandalan system suplay energy listrik, karena konduktor/kabel yang lama ukuran 70 mili diganti ke 150 mili.

“Sebab jenis kabelnya dari ACS telanjang tanpa isilator akan diganti A3CS terbungkus terisolator, agar lebih aman apabila ada sentuhan ranting pohon/daun dan lainnya,”jelasnya.

Slamet menjelaskan, dari sisi tegangan hantar arus voltage lebih baik, jadi secara otomatis arus listrik yang disalurkan sampai kerumah pelanggan lebih baik. Disamping itu, selain pekerjaan uprating SUTM, pihaknya juga membangun Fieder baru (jalur atau istilah di PLN penyulang) dari satu sircuit menjadi double sircuit untuk membackup kebutuhan energy listrik yang makin bertambah.

“Kami mohon maaf, jika dengan pemadaman akan mengganggu aktifitas masyarakat selama pemadaman, namun apabila pekerjaan selesai sebelum waktu yang tentukan, akan segera dihidupkan kembalui,” tambahnya.

Sementara itu sesuai data yang diberikan PLN Sumenep pemadaman akan dilakukan pada hari Sabtu, tanggal 22 Juli 2017 mulai pukul 08.00-16.00 WIB untuk di sepanjang Jl. Pahlawan, Jl. HP Kusuma, Jl. Imam Bonjol, dan di Jl. Gapura Parsanga hingga Jl. Gapura dan Dungkek.

Untuk hari Minggu, tanggal 23 Juli 2017, mulai pukul 08.00-16.00 WIB di jalan sepanjang Desa Pabian, Jl. Urip Sumoharjo, Jl. Slamet Riadi, Jl. Raya Gapura Parsanga hingga Dungkek, Batang-batang, Leggung dan Lombang.

Selanjutnya untuk hari Senin hingga Sabtu, tanggal 24 hingga 29 Juli, pemadaman akan dilakukan mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB di Jl. Raya Gapura Parsanga hingga Gapura dan Dungkek. ( Ren, Esha )