Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 08-04-2018
  • 445 Kali

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 400 Juta Pada Konser Amal Untuk Palestina

Media Center, Minggu ( 08/04 ) Penjajahan Israel pada Palestina yang sudah berlangsung satu abad lamanya menjadi perhatian serius seluruh negara muslim termasuk Pemerintah Indonesia yang notabeni mayoritas muslim. Salah satu bentuk perhatian tersebut dilakukan melalui berbagai bantuan atau donasi masyarakat yang diserahkan kepada masyarakat muslim di Palestina.

Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sumenep, Drs. Carto. MM, pada Konser Amal dan Kado Cinta Sumenep untuk Palestina, Minggu (08/04) mengungkapkan, selama Palestina belum merdeka, maka Indonesia juga tetap menentang penjajahan Israel karena kemerdekaan ialah hak segala bangsa.

“Selama Kemerdekaan Palestina tidak diserahkan maka selama itu jugalah Indonesia menentang penjajahan Israel di Palestina karena termasuk dalam amanat UUD 1945.” ungkapnya.

Dikatakan, Pemkab Sumenep sendiri selama ini sangat mengapresiasi kegiatan kemanusiaan yang digelar untuk kemanusiaan, apalagi saat ini akses pendidikan dan kesehatan sulit dinikmati rakyat Palestina. Karena itu Pemkab Sumenep juga mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Sumenep untuk ikut memberikan bantuan donasi kepada rakyat Palestina.

“Bantuan donasi kepada rakyat Palestina sebagai bentuk sedekah dan ibadah kepada sesama kaum muslim.” tandasnya.

Pada acara Konser Amal dan Kado Cinta Sumenep untuk Palestina yang diselenggarakan Sahabat Palestina Memanggil (SPM) ini juga menghadirkan penyanyi religi Opick Tombo Ati yang menyanyikan lagu-lagu bernuansa religi. Hingga panitia berhasil mengumpulkan dana sekitar Rp. 400 juta lebih dari para donatur untuk disumbangkan ke rakyat Palestina. ( Ren, Fer )