Sms Pengaduan :
news_img
  • ADMIN
  • 22-03-2018
  • 323 Kali

Bintek Perencanaan Dan Pelaksanaan Lapen Makadam

Media Center, Kamis ( 22/03 ) Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Bimbingan Teknis (Bintek) tentang Perencanaan dan Pelaksanaan Pekerjaan Lapis Permukaan Penetrasi Makadam (Lapen Makadam) di Ruang Rapat Arteri Primer, Kamis (22/03).

Dalam bintek kali ini, pihak Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sumenep sengaja mendatangkan seorang narasumber yang pakar dalam bidang jalan dan jembatan, yaitu Kasi Pengawasan Jalan dan Jembatan Bidang Bina Teknik, DPU Bina Marga Provinsi Jawa Timur, Ir. Sutoyo, M.Eng.Sc.

Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sumenep, Edy Rasiyadi, mengatakan, bintek ini sengaja digelar untuk memberikan pencerahan teknis tentang Lapis Permukaan Penetrasi Makadam (Lapen Makadam) kepada peserta bintek.

"Bintek ini bertujuan untuk memberikan pembekalan teknis kepada peserta, tentang pekerjaan Lapis Permukaan Penetrasi Makadam (Lapen Makadam). Karena, mulai tahun 2018 pekerjaan Lapen tidak menggunakan analisa BOW tetapi analisa E.I.(PAHSP 2016)," tutur Edy Rasiyadi.

Selain analisa E.I.(PAHSP 2016), lanjut Edy, untuk pembayaran pekerjaan Lapis Permukaan Penetrasi Makadam (Lapen Makadam), juga dilakukan uji laboratorium kadar/berat aspal yang dipakai dan ketebalan material di lapangan.

"Semua itu kita lakukan, agar hasil pekerjaan Lapis Permukaan Penetrasi Makadam (Lapen Makadam) di lapangan sesuai dengan spesifikasi teknis," kata Edy Rasiyadi.

Setelah bintek selesai, peserta akan diajak untuk menyaksikan uji gelar Lapis Permukaan Penetrasi Makadam (Lapen Makadam) oleh Dinas PU Bina Marga Kabupaten Sumenep, di Jalan Sumba Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep. ( Nita, Esha )